MAN 1 Juara Film Pendek

LUBUKLINGGAU- Ekskul Pramuka MAN 1 Model Lubuklinggau, kembali mengharumkan nama Madrasah ditingkat Kota Lubuklinggau. Yang mana berhasil meraih Juara II Film Pendek tingkat Penegak dalam lomba Festival Film Pendek Pramuka 2021 yang digelar Kwarcab Kota Lubuklinggau, Sabtu (23/10).

Kepala MAN 1 Model Lubuklinggau Taslim diwakili Pembina Pramuka putra Kemas Romli dan Pembina putri Rini Lestari menjelaskan dalam lomba tersebut anak didiknya mengangkat film dengan tema “Berbakti Tanpa Henti”.

Kemudian, film yang diangkat menceritakan tentang kegiatan offline perdana setelah lama tidak latihan dikarenakan pandemi. Kegiatan tersebut, berupa berbakti membersihkan lingkungan sekitar makam pahlawan sebagai bentuk rasa berbakti terhadap pahlawan yang telah gugur.

“Untuk lokasi shooting nya ini di Taman Makam Pahlawan dan sekitarnya,”ungkap Rini.

Dikatakan Rini, waktu pengerjaan film nya sangat singkat yakni empat hari termasuk revisi satu kali. Jadi, sebelum dikirim ke panitia lomba anak-anak pramuka melakukan konsultasi terlebih dulu dengan pembina.

“Cuma satu kali revisi, setelah itu langsung dikirim ke panitia lomba. Alhamdulillah, berhasil meraih juara,”ujar Rini pada Bintang Informasi.

Lebih lanjut, Rini mengaku bangga dengan prestasi tersebut walaupun belum bisa mendapatkan Juara pertama, tapi itu merupakan salah satu bentuk keseriusan anak didiknya untuk berprestasi. Hal itu, dapat dilihat walaupun dimasa pandemi ini mereka tetap semangat mengukir prestasi.

“Semoga kedepannya lebih ditingkatkan lagi, serta tetap berkreasi dan berinovasi walaupun dimasa pademi,”tutupnya. (Nyt)