Meski Latihan Penuh Resiko, Tim Bola Tangan Siap Pertahankan Prestasi

LUBUKLINGGAU – Tim Bola Tangan Kota Lubuklinggau, ingin mempertahankan prestasi pekan olahraga provinsi (Porprov) seperti tahun 2019 lalu dengan meraih medali emas.

Untuk itu, segala persiapan dan latihan telah mereka jalani dengan baik dan giat.

Kepala Pelatih Tim Bola Tangan Kota Lubuklinggau, Handi Agustian Erlando ketika di wawancarai mengungkapkan kalau mereka telah siap 90 persen.

“Seminggu, enam kali kami latihan,”akunya.

Untuk memenuhi persyaratan/aturan porprov batas usia maksimal 21 tahun, maka atlet atlet diambil dari sekolah sekolah di Lubuklinggau, ada juga mahasiswa. Totalnya 14 Atlet Putra, 14 atlet Putri.

Handi mengungkapkan, sejauh ini mereka ada kendala, khususnya lapangan. Karena Lubuklinggau belum ada lapangan khusus bola tangan.

“Kalau di GOR Megang, kami hanya mendapat satu hari latihan, pada hari minggu,”bebernya.

Karena tidak mau terkendala, tempat, sehingga tim bola tangan, berinisiatif latihan di halaman GOR Megang. Meskipun penuh dengan resiko, karena halaman nya aspal. Jikalau atlet terjatuh dipastikan bisa menimbulkan cidera ringan atau serius.

Dalam kesempatan ini, Handi menambahkan, atlet mereka akan berangkat ke OKU Raya pada 14 November 2021. Mengingat cabor ini diperlombakan duluan.

Handi memiliki harapan kepada Koni Kota Lubuklinggau, agar kiranya kedepan dapat memberikan fasilitas untuk perkembangan olahraga bola tangan. (Dan)