Mura Raih Penghargaan APE

MUSI RAWAS- Pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Mura) berhasil meraih penghargaan Anugrah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2020, dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia. Penghargaan diberikan secara virtual, Rabu (13/10/2021) di Kantor Bupati Mura.

Wakil Bupati Mura, Hj Suwarti mengatakan, penghargaan ini harusnya diberikan tahun 2020 lalu, namun karena pandemi Covid-19 baru diberikan hari ini. Kabupaten Mura berhasil meraih kategori Pratama.

“Alhamdulillah Kabupaten dapat perngahragaan APE. Penghargaan diberikan atas partisipasi Dinas Pemberayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) yang komitmen mewujudkan pengarusutamaan gender,” kata Wabup.

Wabup berharap, kedepan penghargaan APE ini bisa ditingkatkan untuk tahun selanjutnya. Banyak tugas yang harus dilakukan dan dikerjakan, terutama masalah pendanaan yang harus disiapkan

Sementara itu, Kepala DP3A Kabupaten Mura, M Rozak mengatakan, penghargaan ini diraih karena keseriusan Pemkab Mura dalam pelaksanaan strategi pengarusutamaan gender di Kabupaten Mura.

“Semoga kedepan, kita terus berkomitmen mempertahankan anugrah ini untuk tahun-tahun selanjutnya,” ungkap Rozak. (Ok)