Nama Kepala BNNK Mura Dicatut

MUSI RAWAS- Nama Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Musi Rawas (BNNK Mura), Hendra Amoer dicatut oleh pihak tak bertanggung jawab untuk melakukan upaya penipuan.

Pelaku mengatasnamakan Hendra Amoer berpura-pura menghubungi korban melalui WhatsApp dengan nomor 0813-5755-1639 dan Telepon yang mengaku sebagai Kepala BNNK Mura, Hendra Amor.

“Ada orang ngaku-ngaku sebagai saya. Whatsapp dan Telepon ke kenalan saya. Bilang kalau saya ganti nomor HP. Lalu menyampaikan kalau ada lelangan barang sitaan dari Kantor Pelayanan Lelang dan Kekayaan Negara (KPKNL) berupa mobil dengan harga murah,” ujar Hendra Amoer, Senin (15/11/2021).

Hendra Amoer menyebut jika pihaknya tengah mendalami upaya penipuan dengan mengatasnamakan dirinya. Kendati hingga saat ini baru ada dua orang yang mendapatkan telepon dari orang yang mengaku sebagai dirinya.

“Kalau yang sampai ke saya infonya, sudah dua orang. Dua orang itu yang sudah dihubungi pelaku yang mengaku sebagai saya,” papar Hendra Amoer.

Hendra berpesan agar masyarakat lebih waspada terhadap modus penipuan lewat telepon. Masyarakat mesti melakukan cek ricek jika mendapatkan telepon dari orang lain dan jangan mudah percaya.

“Modusnya mengaku-ngaku menjadi orang yang sebelumnya sudah saling kenal, misal si A kenal sama si B. Lalu pelaku si C mengaku sebagai A lalu menelepon B sebagai calon korban, dan bilang kalau nomor HP-nya ganti baru,” jelasnya.

Selanjutnya menawarkan apapun itu. Intinya jangan gampang percaya begitu saja, kami imbau cek ricek ulang. (Ok)