Objek Wisata Bukit Cogong Butuh Perhatian

MUSI RAWAS- Wisata alam Bukit Cogong yang ada di Desa Sukakarya Kecamatan STL Ulu Terawas, butuh perhatian pemerintah, agar mampu kembali menarik minat wisatawan untuk berkunjung.

“Sekarang kondisinya memprihatinkan, kurangnya perawatan membuat wisata ini sepi pengunjung. Padahal wisata ini sempat menjadi andalan di Kabupaten Mura,” kata Sirah saat dibincangi bintanginformasi.co.id, Senin (25/10/2021).

Dia mengaku, saat ini memang masih ada pengunjung yang datang, namun hanya di hari tertentu saja. Kendati sudah banyak wahana permainan yang tersedia, namun hampir semuanya sudah terbengkalai.

“Sebenarnya wisata ini masih punya daya tarik, karena setiap hari libur atau Minggu, masih ada pengunjung yang datang, baik itu muda/mudi ada juga yang keluarga,” bebernya.

Lantaran kurangnya perawatan, sejumlah fasilitas umum dan wahana permainan juga mangkrak, seperti kolam renang, gazebo dan wahana permainan lainnya.

Dia berharap pemerintah bisa kembali mengaktifkan Taman Wisata Bukit Cogong, sehingga bisa kembali eksis seperti sebelumnya.

“Kalau banyak pengunjungnya, lumayan penghasilan kami dari berjualan ini, paling tidak bisa bantu-bantu memenuhi hidup. Kami harap ke pemerintah bisa kembali mengaktifkan taman wisata ini,” ungkapnya. (Ok)