Pejabat Pemkot Hadiri Acara Zikir dan Doa Kebangsaan 76 Tahun Indonesia Merdeka

LUBUKLINGGAU-Wali Kota Lubuklinggau diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kahlan Bahar, Kasat Pol PP Kota Lubuklinggau, Walyusman dan Kabag Kesra Setda Kota Lubuklinggau, Tarmizi Taufik, menghadiri sekaligus mengikuti acara Zikir dan Doa Kebangsaan 76 Tahun Indonesia Merdeka dengan tema “Bersyukur Atas Kemerdekaan, Berdoa dan Berikhtiar untuk Mewujudkan Indonesia Maju” secara Virtual di Posko Induk Penanganan Covid-19 Kota Lubuklinggau, Senin (1/8) malam.

“Sebagai umat beragama, sudah selayaknya kita meminta kepada Tuhan agar di tahun ke-76 Indonesia Merdeka, kita tetap dapat menjaga rasa cinta tanah air dan tentu saja agar Pandemi Covid-19 segera berakhir,” ujar Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas.

Menurut Menag, sejatinya doa adalah obat batiniah, yang dapat menyembuhkan jiwa yang terluka.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Presiden Indonesia K.H. Makruf Amin, menyampaikan agar selalu bersyukur atas pemberian Allah yang hanya karena-Nya lah kita dapat merdeka. “Semua peristiwa yang menjadikan kita bangsa yang merdeka seperti sekarang adalah rahmat Allah,” ujar Wapres.

Dzikir dan Doa bersama dilaksanakan dengan khusyuk, diikuti kurang lebih 500 partisipan dari seluruh Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.

Presiden Jokowi menyampaikan dirinya percaya semangat gotong royong yang diwarisi oleh leluhur kita akan menjadi kekuatan untuk bersama-sama menghadapi pandemi Covid-19.

“Malam ini kita semua sama-sama berdoa kepada Tuhan YME agar kita dapat menghadapi pandemi ini, serta selalu menjaga rasa cinta tanah air dan semangat kemerdekaan untuk menghadapi semua perkembangan dunia,” ucapnya. (Rilis)