Pelajar MIN 1 Lubuklinggau Juara I Puisi

LUBUKLINGGAU-Pelajar MIN 1 Lubuklinggau, yang merupakan satu-satunya Madrasah di Kota Lubuklinggau berhasil meraih Juara I Baca Puisi tingkat SD/MI Kota Lubuklinggau yang diselenggarakan oleh PGRI Kota Lubuklinggau, dalam rangka memperingati HUT PGRI ke-76 dan Hari Guru Nasional.

Kepala MIN 1 Lubuklinggau, Pertiwi menyebutkan anak didiknya yang berhasil meraih juara tersebut atas nama Zahra Nurul Syifa. Dirinya mengaku sangat bangga serta bersyukur dengan prestasi itu, mengingat banyak peserta dari sekolah dasar yang mengikuti lomba tersebut.

“Alhamdulillah, kami sangat senang anak MIN 1 Lubuklinggau bisa menjadi yang terbaik. Kita tidak menyangka dapat juara, karena saingannya sangat banyak,”ungkap Pertiwi.

Pertiwi mengatakan, prestasi yang diraih tersebut tidak terlepas dari kerja keras anak didiknya yang rajin melakukan latihan, baik dirumah maupun disekolah. Bahkan saat dijalan menuju tempat perlombaan, anak didiknya tersebut masih tetap latihan.
“Inilah usaha yang tidak menghianati hasil, keuletan dan kesungguhan belajar diganjar dengan prestasi membanggakan. Ini juga membuktikan, walaupun Madrasah kita berada diujung Kota, tapi mampu bersaing dengan sekolah umum yang berada ditengah Kota,”jelasnya.

Dirinya juga berterima kasih, pada guru pelatih yakni Susi dan Dian telah memberikan bimbingan dan latihan maksimal. Serta pada Ketua PGRI Lubuklinggau, telah memberikan kesempatan pada anak didiknya untuk tampil membaca puisi dihadapan Walikota Lubuklinggau dan tamu lainnya dalam puncak HUT PGRI dan HGN, Selasa (30/11/2021).

“Tampil dihadapan Walikota ini, tentunya merupakan kebanggaan tersendiri bagi anak kita. Semoga kedepannya, Zahra Nurul Syifa bisa meningkatkan prestasi, tidak hanya cabang puisi saja tetapi lainnya seperti tahfidz, karena dia sudah hafal 2 juz,”paparnya.

Untuk kedepannya, Pertiwi menyampaikan akan terus mengasah potensi anak didiknya dalam berbagai bidang agar bisa mendapatkan prestasi lebih banyak lagi. Saat menempuh pendidikan di Madrasah, anak-anak tidak hanya dibekali dengan ilmu umum saja, tetapi juga dengan Agama seperti fiqih, akidah akhlak dan lainnya.

“Semoga kedepannya, akan lebih banyak lagi pundi-pundi prestasi yang raih anak, baik ditingkat Kota, Provinsi hingga Nasional. Ini juga langkah untuk mempromosikan sekolah, sehingga lebih dikenal lagi oleh masyarakat banyak,”tutupnya (Nyt)