Pelajar SDIT Mutiara Cendekia Gladi ANBK

LUBUKLINGGAU – Selama dua hari, pelajar SDIT Mutiara Cendekia mengikuti gladi Assemen Nasional Berbasis Komputer (ANBK), Senin (1/11/2021). SDIT Mutiara Cendekia, merupakan salah satu sekolah yang melaksanakan ANBK secara mandiri.

“Hari ini sampai dengan besok, anak-anak mengikuti gladi ANBK. Ini tidak seluruh anak, hanya Kelas V dan orangnya juga ditentukan oleh pemerintah pusat,”ungkap Kepala SDIT Mutiara Cendekia, Abdiyansyah Satria.

Abdiyansyah menyebutkan, peserta yang mengikuti ANBK ada 35 orang dan lima diantaranya merupakan cadangan. Gladi sendiri dibagi dua sesi, setiap sesi ada 15 orang.

” Alhamdulillah pelaksanaan hari ini berjalan lancar. Mohon doanya, semoga pelaksanaan ANBK SDIT Mutiara Cendekia nantinya bisa berjalan sukses serta mendapat hasil baik untuk perkembangan sekolah dan peserta didik,”harap Abdiyansyah.

Lebih lanjut, Abdiyansyah menyampaikan secara nasional ANBK sendiri akan dilaksanakan pada 18 hingga 25 November 2021. Untuk SDIT Mutiara Cendekia mendapat gelombang ke tiga, yang pelaksanaanya akan berlangsung pada 22 dan 23 November ini.

Untuk fasilitas, dirinya menambahkan tentunya sudah sangat mendukung pelaksanaan ANBK sesuai ketentuan dari pusat. Yaitu komputer dengan spesifikasi sesuai dari pusat, jaringan Internet WIFI dan ruangan yang nyaman untuk bagi seluruh peserta.

“Kami juga mengimbau anak-anak untuk menjaga kondisi badan, agar tetap sehat dan bugar saat pelaksanaan nanti. Serta mengikuti semua program sekolah, baik program akademik (belajar) maupun program pembentukan karakter,”tutupnya. (Nyt)