Pelajar SMA Xaverius Siap Berlaga di Ajang KSN Nasional

LUBUKLINGGAU-Pelajar SMA Xaverius Lubuklinggau atas nama Rio Dwi Chandra, siap berlaga dalam ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat nasional yang rencananya akan dilaksanakan pada November 2021.

Rio Dwi Chandra, sendiri merupakan salah satu peserta yang akan mewaliki Provinsi Sumatra Selatan dibidang Kimia dalam ajang KSN tingkat nasioal.

Kepala SMA Xaverius Lubuklinggau Widodo menjelaskan ini merupakan kedua kali anak didiknya mengawakili Provinsi ketingkat nasional. Jika tahun-tahun sebelumnya dibidang Kebumian sekarang dibidang Kimia.

“Kami sangat bersyukur, anak kita kembali bisa mewakili Sumsel di Nasional,”ujar Widodo.

Untuk ke nasional, dirinya akan melakukan koordinasi dengan pihak provinsi tentang pelaksanaan dan sebagainya. Sedangkan dari dalam, yakni dari sekolah ia sudah menyampaikan pada guru kimia untuk segera membimbing anak didiknya tersebut, mengingat saingan ke nasional sangat ketat.

“Tahun ini kami menargetkan juara nasional, harapannya masuk tiga besar. Maka dari itu, terus memberikan bimbingan secara intensif pada Rio, agar mampu mengharumkan nama Sekolah, Kota Lubuklinggau dan ProvinSI Sumsek di Nasional,”harapnya.

Widodo juga berpesan pada Rio agar tetap semangat belajarnya. Serta berterima kasih, karena telah mengharumkan nama sekolah dan Kota Lubuklinggau ditingkat Provinsi.

“Terima kasih juga pada guru pembimbing yang telah mempersiapkan dan membimbing anak-anak hingga mampu meraih Juara. Serta pada orangtua, yang terus memberikan dukungan pada anaknya,”ucap Widodo.

Sementara itu, M.Agnes Rini .T selaku guru pembimbing menyampaikan akan selalu memberikan bimbingan pada pelajarnya tersebut agar bisa bersaing di nasional. Dengan mengintensifkan bimbingan belajar, mengerjakan soal-soal yang diambil dari internet.

“Di nasional nanti, tentu saingannya sangat ketat. Jadi, kami akan terus mempersiapkan pelajar kita dengan sebaik mungkin, dengan harapan bisa meraih juara,”tegasnya.

Kemudian, Rio Dwi Chandra mengaku senang sekaligus kaget saat namanya masuk mewakili Sumsel ke Nasional dalam ajang KSN.

“Untuk kenasional, tentunya akan giat belajar baik itu bersama pembimbing maupun belajar mandiri melalui Youtube. Semoga nantinya, bisa memberikan yang terbaik untuk Sekolah, Kota dan Sumsel di nasional,”harapnya. (Nyt)