Pelajar SMKN 1 Ikuti Sosialisasi Tentang Pemberantasan Penyalahgunaan Narkoba

LUBUKLINGGAU- Setidaknya ada 80 pelajar SMKN 1 Lubuklinggau yang merupakan perwakilan dari kelas X, XI dan mengikuti Sosialisasi dan Edukasi tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), di Aula SMKN 1 Lubuklinggau, Selasa (11/1/2022).

Kepala SMKN 1 Lubuklinggau, Eriani, M.Pd

Kegiatan tersebut juga menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak hingga wajib menggunakan masker.

Sekretaris GANN Lubuklinggau Okta Superlin mengucapkan terimakasih pada pihak sekolah, karena telah diberikan kesempatan untuk melakukan sosialisasi dan memberikan edukasi terkait P4GN.

Dikatakannya, narkoba ini sudah sangat membahayakan dan edukasi yang dilakukan tersebut untuk mengenalkan bahaya narkoba pada generasi muda penerus bangsa agar mereka tidak terjerumus.

Karena apabila sudah tercandu narkoba, jangankan ingin berprestasi dan mencapai cita-cita, dengan diri sendiri saja sudah tidak bangga.

“Makanya, kami harapkan pelajar yang hadir disini bisa menyampaikan pada teman-teman nya terkait bahaya narkoba. Untuk pematerinya, ada dari Kesbangpol, Satpol PP Kota Lubuklinggau, IPWL Kurnia Insani dan pihak kepolisian,”ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Lubuklinggau Eriani menyampaikan sangat menyambut baik dengan adanya kegiatan sosialisasi dan edukasi P4GN tersebut.

“Ini kegiatan sangat luar biasa, dan kami memang sangat membutuhkan juga kegiatan seperti ini. Terimakasih pada pihak GANN yang telah memfasilitasi pelajar untuk menerima materi tentang bahaya narkoba,”ungkap.

Dirinya mengharapkan, pelajar dalam mengikuti kegiatan itu dengan baik. Dan menghimbau, pelajar yang mengikuti sosialisasi tersebut agar bisa menyebarluaskan terkait bahaya narkoba itu pada teman-teman nya.

“Untuk anak-anak, jauhilah narkoba karena itu sangat berbahaya. Jadilah generasi yang hebat, generasi yang bisa membanggakan bangsa dan negara melalui prestasi dan karyanya,”imbau Eriani. (Nyt)