Pelajar SMPN 2, Juara Olimpiade Sains Nasional

LUBUKLINGGAU-Prestasi gemilang, kembali ditorehkan pelajar SMPN 2 Lubuklinggau. Kali ini, prestasi ditorehkan Claudia Oktia Bella yang berhasil meraih medali Emas dalam Olimpiade Sains Nasional cabang Fisika yang diselenggarakan oleh Liga Olimpiade, Jumat (4/11/2021) kemarin.

Claudia Oktia Bella, pelajar kelas IX SMPN 2 Lubuklinggau tersebut mengaku sangat bersyukur mampu meraih prestasi. Persiapan sendiri dua minggu, dengan rutin belajar terutama belajar kisi-kisi yang diberikan pihak penyelenggara.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur bisa mendapatkan juara. Mengingat peserta yang mengikuti lomba cukup banyak se- Indonesia, dan lomba sendiri dilakukan secara daring,”ungkapnya.

Dalam waktu dekat, Audi panggilan sehari-hari Claudia Oktia Bella mengatakan akan mengikuti lomba serupa cabang Kimia.

“Ini akan dilaksanakan pada akhir November, semoga bisa mendapatkan Juara dan membuat bangga Keluarga dan Sekolah,”harapnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 2 Lubuklinggau Parman melalui Waka Kesiswaan Tambah Utomo mengaku bangga dan sangat mengapresiasi dengan prestasi yang ditorehkan pelajarnya. Dirinya mengharapkan prestasi tersebut dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi.

“Kami sangat mengapresiasi, ini bukti walaupun dalam kondisi sekarang, anak-anak tetap berkarya dan semangat meraih prestasi. Semoga,prestasi ini juga bisa memacu pelajar lainnya,”harap Tambah. (Nyt)