Pemilu 2024, Rudi Erwandi : Secara Fisik Saya Siap !

LUBUKLINGGAU – Tentu masyarakat Kota Lubuklinggau sudah banyak mengetahui beberapa nama yang santer bakal maju dalam pilkada Kota Lubuklinggau 2024 mendatang.

Sebut saja, H Rodi Wijaya, Yoppi Karim, Azandri, Kristina, Suyitno dan lain-lain. Bisa dilihat dari sekian nama ini, berlatar belakang politisi. Namun ada satu nama nampaknya berlatar belakang akademisi dan memiliki potensi ikut meramaikan pesta demokrasi.

Yakni, Dr H Rudi Erwandi M.Pd, beliau merupakan Ketua STKIP PGRI Lubuklinggau yang baru saja kembali terpilih untuk memimpin kampus yang memiliki slogan STKIP Cemerlang ini periode 2021-2025.

Secara eksklusif, Ketika diwawancarai Bintang Informasi, Rudi mengaku, jika dirinya mendapatkan dukungan masyarakat, maka ia memiliki niat ikut maju dalam pilkada Kota Lubuklinggau 2024 mendatang.

“Secara prinsif saya mengalir saja, tapi kalau memang banyak dukungan, artinyakan kemauan masyarakat,”kata Rudi.

Meskipun begitu dirinya tidak muluk-muluk dalam bertarget. Tidak mesti Linggau 1 (Walikota) baginya Linggau 2 (Wakil Walikota) pun tidak masalah.

Saat ini Rudi mengaku masih konsentrasi menjadikan STKIP PGRI Lubuklinggau menjadi Universitas PGRI Silampari (UNPARI). Tetapi kalau memang masyarakat menghendaki dirinya maju, secara fisik ia mengaku siap.

“Secara fisik kita siap, tapi jangan memaksakan, mengalir saja dulu,” ujarnya.

Rudi mengaku tidak mau terburu buru maju atau tidak dipilkada, meski begitu dirinya selalu mempersiapkan diri jika memang didukung masyarakat.

“Kadang kadang, orang yang mencuat lebih awal tapi akhirnya kendor juga,”,oleh karena itu kita ngalir aja,ikuti perkembangan,”kata Rudi tertawa.

Sejauh ini, Rudi melihat, banyak orang memiliki kemampuan untuk meneruskan kepemimpinan Walikota saat ini.  Namun tetap mesti cari yang terbaik. Menurutnya level sosok itu mesti di atas walikota saat ini, agar kota lebih berkembang.

“Kalau memimpin standar-standar saja ya susah,” ujarnya.(eju)