Pemkab Mura Biayai 39 Peserta KML

MUSI RAWAS- Ucapan terimakasih disampaikan 39 peserta yang mengikuti Kursus Pembina Pramuka Mahir tingkat Lanjutan (KML) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Musi Rawas tahun 2021 untuk Pemerintah Kabupaten Mura, karena telah memfasilitasi dan membiayai kegiatan KML.

Hal itu disampaikan Susanto perwakilan dari peserta yang didaulat menyampaikan pesan, kesan dan harapan pada upacara penutupan KML tahun 2021, Sabtu (9/10) di Bukit Cogong Desa Sukakarya Kecamatan STL Ulu Terawas.

Susanto juga berharap, agar kegiatan Kursus Pembina Pramuka Dasar (KMD) juga bisa difasilitasi. Sebab, saat ini untuk mengikuti KMD masih harus secara mandiri.

“Kami tertekad akan menjadi pembina yang baik, dan menjadi pembina yang diharapkan untuk anak didik kami,” kata Susanto.

Sementara itu, Wakil Bupati Musi Rawas, Hj Suwarti menyampaikan apresiasi kepada 39 peserta yang telah mengikuti kegiatan dengan baik. Kegiatan ini ditargetkan diikuti sebanyak 500 peserta, sehingga Pramuka Kabupaten Mura akan maju.

“Harapan dari Pemkab Mura dengan dilatihnya dan dididiknya sampai ke Kecamatan dan Desa, nantinya membentuk anak murid yang berkualitas dan baik. Mulai dari cara berbicara, cara berjalan, cara berpakaian, cara menyampaikan pendapat dan cara bermedia sosial,” ungkapnya.

Ditambahkan Bupati, setelah kegiatan ini, agenda selanjutnya akan keliling ke sekolah-sekolah, untuk melihat kegiatan pramukanya. Karena pramuka ini pokok pembentukan karakter kepada anak anak.

“KML ini memang dibiayai oleh Pemkab Mura dengan anggaran yang disediakan khusus untuk Pramuka Mura. Mudah mudahan, tahun depan anggarannya juga lebih besar, sehingga KMD juga bisa dibiayai dan difasilitasi,” tutup Wabup. (Ok)