Pengurus OSIS, MPK dan Ekskul Mansadel Dilantik

LUBUKLINGGAU-Kepala MAN 1 Model Lubuklinggau, Taslim langsung melantik kepengurusan OSIS, MPK dan seluruh Ekskul yang ada di MAN 1 Model Lubuklinggau masa bakti 2021-2022, Selasa (19/10).

Kepala MAN 1 Model Lubuklinggau, Taslim diwakili Waka Kesiswaan Hj. Anissa mengucapkan selamat pada kepengurusan baru dan terima kasih pada kepengurusan yang lama.

Untuk kepengurusan baru, dirinya menekankan bahwa pengurus organisasi itu harus memiliki jiwa kepemimpinan yang bagus, baik Ketua, Wakil maupun unsur pimpinan lainnya. Kemudian, siap untuk bekerja keras, meningkatkan prestasi lebih baik lagi dari pengurus lama. Serta selalu membentuk suatu link komunikasi kerjasama dengan Kepala madrsah, guru dan pembina.

“Namanya organisasi itu merupakan unsur penting dalam mendukung program Sekolah. Artinya, apa yang menjadi program sekolah mereka harus mendukungnya, misalnya pengurusan baik, organisasi yang lebih kreatif dan inovatif serta mendukung peningkatan prestasi di sekolah,”jelasnya.

Kemudian, pembina OSIS Mansadel, Eva Yuli Artha menambahkan sebelum kepengurusan OSIS dilantik, beberapa proses telah dilakukan. Pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS diawali dari pencalonan dengan mengambil formulir pendaftaran sesuai dengan posisi yang diinginkan. Kemudian mereka mengikuti tes tertulis dengan menjawab pertanyaan tentang visi-misi sekolah, OSIS dan ekskul yang ada di OSIS.

Selanjutnya, peserta yang dinyatakan lulus wajib mengikuti wawancara dengan Pembina OSIS.Tahapan selanjutnya pengundian pasangan dan pengundian nomor urut dan dilanjutkan dengan kampanye secara online dan offline.

“Setelah itu dilaksanakan pencoblosan dan penghitungan suara yang dimenangkan paslon nomor satu atas nama Arief Opick Tio dan Iin Vidyadhari,”jelasnya.

Eva mengharapkan, OSIS yang baru dilantik agar amanah dan dapat menjalankan program kerja yang sudah dirancang.

“Untuk pengurus lama, terima kasih sudah mendedikasikan diri menjadi pengurus OSIS dengan prestasi yang membanggakan. Tetap menjaga nama baik Madrasah dan terus dapat membimbing dan menjadi contoh yang baik bagi adik- adik kelasnya,”tutupnya. (Nyt)