Penuh Kasih Sayang, Bupati Serahkan Bantuan

Bupati : “Jangan Bersepeda di Jalan Raya Ya”

MUSI RAWAS – Bupati Kabupaten Musi Rawas Hj Ratna Machmud menyerahkan bantuan untuk Disabilitas, Lansia dan Anak Terlantar.

Ada tiga lokasi yang menjadi tempat penyaluran bantuan Kelurahan Pasar Beliti,Desa Muara Beliti Baru dan Desa Mana Resmi. Bantuan berupa, Kursi Roda, Sepeda, Makanan serta pakaian bagi penerima bantuan sosial.

Dan salah satu yang terekspos Bintang Informasi yakni di Kelurahan Pasar Beliti, Rabu (14/7/2021).

Berdasarkan pantauan, Bupati didampingi Ketua TP PKK H Riza Novianto Gustam menyerahkan satu unit sepeda kepada salah seorang anak didik SD Negeri 3 Muara Beliti, yakni Riski Prastiyo siswa kelas II.

Usai penyerahan, layaknya seperti seorang ibu, Bupati mengimbau kepada Riski agar ketika bersepeda untuk tidak main di jalan raya.

“Jangan main di jalan raya ya,”kata Bupati sambil memeluk Riski.

Sementara itu, Kepala SDN 3 Muara Beliti, Mardiana mengucapkan terimakasih kepada Bupati, Karena anak didiknya mendapatkan bantuan.

Ia menceritakan, Riski memang tergolong anak kurang mampu, ayahnya hanya penjual es keliling, dan ibunya membantu di rumah kepala sekolah. Tempat tinggalnyapun cukup jauh, dengan adanya sepeda ini, sangat membantu Riski untuk pergi ke sekolah.

Dalam kesempatan itupun, Mardiana juga sempat mengusulkan kepada Bupati untuk penanganan kepada salah seorang siswanya yang mengalami bibir sumbing.

“Alhamdulilah, Bupati tadi sangat respon dan menyuruh untuk melapor kepuskesmas dan dilayani secara gratis,karena memang ada programnya,”ungkap Mardiana.

Pihak sekolah sangat senang atas responsif Bupati Hj Ratna Machmud, bahkan meereka mendoakan Bupati terus sehat lancar beraktivitas dan kembali terpilih jika mengikuti pilkada kedepan nantinya.

“Semoga Musi Rawas makin Mantab dan Maju,”pungkasnya.(Adv)