Peringati Hari Ibu, HW STKIP PGRI Gelar Perlombaan

LUBUKLINGGAU-Dalam rangka memperingati Hari Ibu tahun 2021, Himpunan Wanita STKIP PGRI Lubuklinggau menggelar perlombaan. Yakni lomba berhias tanpa cermin dan lomba merangkai bunga di Gedung Embun Semibar STKIP PGRI Lubuklinggau, Senin (20/12/2021).

Ketua HW STKIP PGRI Lubuklinggau Santi Mariami mengatakan perlombaan yang dilakukan tersebut merupakan lomba rutin mereka laksanakan. Setiap perlombaan memiliki tujuannya sendiri, seperti menghias wajah selain untuk diri sendiri agar tidak kucel atau polos juga untuk mendapatkan pengetahuan baru bagaimana cara menggunakan make up yang baik untuk kekantor, jangan sampai make up-nya terlalu mencolok.

“Dengan adanya lomba ini, mereka juga bisa mengaplikasi warna make up-nya yang sesuai atau tepat digunakan saat kekantor,”ungkapnya.

Begitu juga untuk lomba menghias bunga, dapat memberikan pengetahuan baru untuk HW, baik dosen, staf dan istri dosen dan staf. Dan tidak menutup kemungkinan, kedepannya dalam acara wisuda, HW STKIP PGRI Lubuklinggau yang merangkai bunga tersebut tidak harus orang luar.

Kemudian, Rusmana Dewi selaku juri lomba make up menyampaikan peserta yang mengikuti lomba tersebut ada sembilan orang. Kemudian, untuk kriteria penilaian nya sendiri yakni , kehalusan foundation, riasan mata dan bentuk alis, aplikasi ketepatan blush on , aplikasi ketepatan pewarna bibir, kerapihan atau kebersiahan riasan dan kesesuaian kostum dengan make up.

“Untuk waktu lomba make up ini kami berikan 30 menit. Dan karakter make up yang diperlombakan yakni make up kerja atau kekantor,”ungkapnya.

Sedangkan, untuk lomba merangkai bunga dikatakan Masnun selaku juri diikuti 14 peserta. Untuk kriteria penilaian sendiri meliputi, kombinasi dan keserasian, kerapian, keindahan bentuk dan kreativitas. (Nyt).