Peringati Hari Sumpah Pemuda, SMPN 2 Gelar Lomba Fashion Show Pakaian Adat

LUBUKLINGGAU- Dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda ke-93 tahun, SMPN 2 Lubuklinggau melakukan upacara Sumpah Pemuda di halaman Sekolah, Kamis (28/10).

Tidak hanya itu, peringatan tersebut diwarnai dengan Fashion Show busana adat, dimana pelajar mengenakan berbagai busana khas dari berbagai suku yang ada di Indonesia.

Untuk diketahui, SMPN 2 Lubuklinggau merupakan satu-satunya sekolah di Kota Lubuklinggau yang menggelar kegiatan tersebut.

Kepala SMPN 2 Lubuklinggau, Parman menyebutan tujuan dilaksanakan fashion show tersebut untuk melestarikan budaya Indonesia. Sebab walaupun, berbeda-beda tapi tetap satu juga bertanah air, berbangsa dan berbahasa satu, yakni Indonesia.

Dalam Fashion show ini, masing-masing kelas mewakili daerah-daerah yang ada di Indonesia. Dan Pelaksanaanya juga tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Dengan ini menanamkan mereka bisa mencintai budaya yang ada di Indonesia. Pemuda kita harus sadar, bahwa mencintai budaya dapat membangkitkan semangat memajukan bangsa sendiri,”ungkap Parman.

Parman mengatakan, peringatan sumpah pemuda merupakan moment penting bagi pelajar untuk menjadi terbaik yang berangkat dari dedikasi yang memiliki disiplin, keilmuan dan kemampuan untuk dapat bersaing. Sehingga menjadi Pemuda yang tangguh, mampu mempersembahkan karya yang baik untuk bangsa dan negaranya.(Nyt)