Peserta PPPK Guru Keluhkan Swab Antigen Bayar, Sedangkan SKD CPNS Gratis

LUBUKLINGGAU – Kabar tes swab antigen gratis bagi seleksi SKD CPNS rupanya tidak berlaku untuk peserta seleksi PPPK Guru.

Hal ini menjadi pertanyaan para calon peserta seleksi PPPK guru. Mengapa mereka tidak turut digratiskan swab antigen.

Salah seorang calon peserta seleksi PPPK, Zein mengaku kebijakan tersebut tidak adil. “Apa alasannya kita bayar, yang SKD CPNS gratis,kok seperti tidak adil kayak gini,”ketusnya.

Dirinya berharap kebijakan tersebut dapat ditinjau ulang. Agar swab antigen dapat digratiskan semua , baik SKD CPNS, dengan peserta seleksi PPPK guru.

Hal senada diungkapkan Agung, menurutnya kebijakan tersebut hendaknya dicetuskan dengan memahami situasi para peserta. Pandemi covid-19 merusak lini perekonomian. Ketika digratiskan semua, kebijakan itu akan sangat berpihak kepada masyarakat.

“Kita sama tahu, ketika orang ikut tes seleksi seperti ini, karena ingin merubah nasib, siapa tahu lulus, sehingga kesejahteraan lebih baik, tapi belum juga seleksi, ini kok kebijakannya seperti tidak adil, yang PPPK bayar, SKD CPNS gratis, kan timbul pertanyaan,”jelasnya.

Dirinya juga mempertanyakan mengapa juga mesti swab antigen, padahal mereka sudah dua kali melakukan vaksin. “Jadi fungsi kita vaksin dua kali itu,kegunaannya apa, kalau mau tes masih harus swab antigen,”ketusnya.(eju)