Polres Mura Luncurkan Program Susin Gratis

MUSI RAWAS- Mempercepat cakupan vaksinasi Covid-19, Polres Musi Rawas meluncurkan program suntik vaksin (Susin) secara gratis.

Program Susin sangat mudah dilakukan masyarakat Kabupaten Mura, karena masyarakat cukup mendaftarkan diri secara online.

“Ya, kita mempunyai program susin gratis. Hal ini dilakukan tidak lain, agar mempermudah masyarakat untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi,” kata Kapolres Mura, AKBP Efrannedy, Selasa (2/11/2021).

Kapolres menjelaskan, pelayanan Susin ini sangat mudah, karena masyarakat yang ingin divaksin tidak perlu susah-susah mendaftarkan diri datang ke Polres Mura.

Hanya, cukup mendaftarkan diri secara online dengan berkomunikasi dengan nomor telepon (Whatsapp), 082282764521 atau 082183616302.

“Silakan masyarakat yang ingin mendaftar untuk vaksinasi untuk menghubungi nomor tersebut. Pelayanan Susin ini secara gratis tanpa dipungut biaya,” jelas Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, program ini dilaksanakan untuk pencapaian target 40 persen dari Kapolda Sumsel, Irjen Pol Toni Harmanto. Dimana target tersebut harus dicapai satu minggu kedepan.

“Saat ini Polres Mura, baru mencapai target 33,76 persen atau 1.8962 orang yang baru di vaksinasi. Artinya ada sekitar 7 persen lagi, maka target tersebut bisa terealisasi,” ungkaonya. (Ok)