Pragiti Widia, Putri Asli Lubuklinggau Juara 1 Tingkat Internasional

*Diperlombaan AIAMA 2021 Abacus Olympiad Internasional Competition and Internasional Education Seminar and Taipe Internasional Abacus Festival di Taiwan

LUBUKLINGGAU – Luar biasa, Kota Lubuklinggau patut berbangga karena memiliki salah satu generasi penerus bangsa yang berhasil mengukir prestasi tingkat internasional.

Pragiti Widia, merupakan anak dari pasangan Pajarudin dan Erma Rida berhasil meraih juara pertama di perlombaan AIAMA 2021 Abacus Olympiad. Internasional Competition and Internasional Education Seminar and Taipe Internasional Abacus Festival di Taiwan secara online.

Perlombaan ini diikuti anak-anak dari beberapa negara seperti Taiwan, India, Sri Lanka, Inggris Vietnam, Amerika, Malaysia, Indonesia Cina, Singapura, Jepang, Myanmar, Kamboja, Arab Saudi, Australia dan Korea Selatan.

Pragiti Widia sendiri mewakili dari IBO Sempoa Kota Lubuklinggau. Keberhasilan Widia mengikuti perlombaan ini karena dari tingkat kota, Provinsi dan Nasional, dirinya selalu juara. Sehingga ia tembus mengikuti tingkat internasional dan berhasil meraih medali emas.

“Iya benar, widia berhasil meraih medali emas lomba sempoa tingkat internasional,” kata Erma Rida, ibu dari Pragiti Widia.

Sebagai orang tua, dirinya merasa senang dan bangga karena bisa mengharumkan Kota Lubuklinggau dan Negara Indonesia.

Ditanyai, apa reward yang di dapat, Erma mengakui ada medali dari panitia penyelenggara di Taiwan, saat ini proses nya dalam pengiriman, karena perlombaan diikuti secara online.

“Hadiah nya masih di Taiwan,medali emas, mungkin dalam proses pengiriman,” ujarnya.

Pragiti Widia merupakan pelajar Kelas 5 SD Negeri 45 Kota Lubuklinggau. Di sekolahpun dirinya selalu meraih juara kelas.

Dengan prestasi ini, Erma selaku orang tua berharap Widia mampu terus mengukir prestasi, mengharumkan Kota Lubuklinggau dan Negara dan Keluarga besar. (BI)