Pramuka SMAN 2 Borong Juara Film Pendek

LUBUKLINGGAU – Pramuka SMAN 2 Lubuklinggau (SMANDA) berhasil memborong Juara Film Pendek dalam lomba Festival Film Pendek Pramuka 2021 yang digelar Kwarcab Kota Lubuklinggau, Sabtu (23/10).

Mereka berhasil menyabet dua prestasi sekaligus, yakni Juara I Film Pendek Terbaik dan Juara II Film Pendek Tervaforit tingkat Penegak Kota Lubuklinggau.

Pembina Pramuka putri Sumiati dan Pembina Pramuka Putra Novan Syafrian mengucapkan syukur akan prestasi yang diraih anak didik tersebut. Dirinya menyebutkan, hanya butuh waktu dua hari anak didiknya membuat film tersebut mulai dari pengambilan video hingga mengeditnya.

“Alhamdulillah, ini perdana Pramuka meraih prestasi setelah cukup lama tidak melakukan latihan dan mengikuti lomba karena Pandemi covid-19. Terima kasih pada Kepala Sekolah, Waka dan guru, yang selalu mensupport kegiatan pramuka,”ungkap Sumiati.

Dirinya menyampaikan, Ekskul Pramuka sendiri baru aktif melakukan latihan pada September lalu. Semua kegiatannya juga terbatas, mulai dari jumlah anak dan waktunya yang terbatas. Dan paling utama, tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

“Semoga kedepannya, lebih banyak lagi prestasi yang diraih anak-anak Pramuka,”harapnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 2 Lubuklinggau Dewi Aulia Margareta melalui Waka Kesiswaan Himawan Sutanto mengucapkan selamat pada anak-anak pramuka, pembina serta pelatih yang berhasil meraih Juara dan mengharumkan nama sekolah.

Dirinya mengharapkan, prestasi itu bisa menjadi motivasi agar kedepannya apa yang telah diraih dapat ditingkatkan lagi.

“Tetap semangat latihannya, semoga kedepannya akan lebih banyak lagi prestasi diraih anak-anak, tidak hanya bidang pramuka saja tetapi bidang lainnya,”harap Himawan. (Nyt)