Pramuka SMPN Muara Beliti Semakin Berprestasi

*Berhasil Bawah Pulang Enam Tropi LKP

MUSI RAWAS-Pramuka SMPN Muara Beliti patut diancungi jempol, karena selalu menorehkan prestasi setiap mengikuti kegiatan. Tidak tanggung-tanggung, bukan hanya satu trofi bahkan lebih dari itu mampu mereka bawah pulang.

Seperti baru-baru ini, mereka berhasil memborong enam prestasi sekaligus dalam lomba Kreatifitas Pramuka online part II Kwartil Cabang Musi Rawas tahun 2021 dalam rangka HUT Pramuka ke 60 Kwarcab Musi Rawas.

Pembina Pramuka SMPN Muara Beliti Julianto didampingi Rini selaku pembina putri menyebutkan prestasi yang berhasil diraih pelajarnya yaknI Juara I Putra pembuatan pupuk kompos, Juara II Putri pembuatan pupuk kompos, Juara II Putra membuat struktur organisasi gugus depan, Juara II Putra menyanyikan lagu daerah, Juara II Putra lomba video komedi dan Juara III putri Lomba membuat struktur organisasi gugus depan.

“Alhamdulillah berkat kerja keras dan doa keluarga besar SMPN Muara Beliti anak-anak berhasil meraih prestasi. Kami sangat bangga,di masa pandemi ini mereka masih bisa berkarya dan menorehkan prestasi, walaupun secara online,”ungkap Julianto.

Kendati demikian, Julianto selalu berpesan pada anak didiknya agar tetap semangat latihannya, serta jangan terlena dengan apa yang telah diraih. Karena disaat kita lengah, bisa saja prestasi itu diraih oleh Sekolah lain.
” Semoga anggota Pramuka SMPN Muara Beliti tetap semangat dan terus berkarya walaupun di masa pandemi seperti sekarang ini,”harapnya.

Sementara itu, Kepala SMPN Muara Beliti Lindawati mengaku bersyukur dan memberikan apresiasi atas keberhasil anggota pramuka yang membawa pulang enam tropi sekaligus.

“Terima kasih untuk pembina dan anggota pramuka yang telah mengharumkan nama Sekolah. Semoga prestasi ini dapat ditingkat lagi,”ungkap Linda.

Linda juga menghimbau anak didiknya, agar selalu semangat mengikuti latihan. Tidak hanya untuk Pramuka saja, tetapi juga Ekskul lainnya, walaupun sekarang belum bisa melakukan latihan secara tatap muka.
“Karena pandemi Covid-19 ini, kita memang belum bisa melaksanakan latihan secara langsung. Namun, anak-anak harus semangat latihannya, apalagi ini (Latihan,red) bisa dilakukan di Rumah,”ujarnya.

Lebih lanjut, Linda menyampaikan jika kondisi sudah aman, nantinya latihan ekskul bisa dilaksanakan secara tatap muka dan akan ditingkatkan lagi. Sehingga pundi-pundi prestasi bisa diraih, tidak hanya dibidang non akademik saja, tetapi juga akademik.

“Kami ingin Sekolah ini semakin maju, salah satunya dengan terus mengasah potensi. Sehingga, kedepannya prestasi ini tidak hanya mampu diraih sebatas Kabupaten saja tetapi sampai Provinsi bahkan Nasional,”harapnya.(nyt)