RA Ummi Cooking Class di Pizza Hut

LUBUKLINGGAU-Didampingi guru, anak-anak RA Ummi Kota Lubuklinggau melakukan kegiatan Cooking Class dengan mengunjungi Pizza Hut, Selasa (9/11/2021).

Kepala RA Ummi Lubuklinggau Aprita Sari menyebutkan kegiatan Cooking Class diikuti seluruh anak didiknya. Cuma untuk pelaksanaanya, dilakukan per-sesi sesuai dengan jadwal kelasnya masing-masing.

Dijelaskannya, Cooking Class sendiri merupakan suatu kegiatan memasak yang dilakukan secara berkelompok dalam sebuah tempat untuk mengolah dan memasak dengan cara lebih terkonsep dengan benar.

“Kegiatan ini dilaksanakan selama empat hari, dan dimulai Senin (8/11/2021) kemarin, hingga Kamis (11/11/2021),”ungkapnya.

Dirinya menyampaikan, banyak manfaat dari kegiatan cooking class tersebut. Diantaranya, mengasah kemampuan motorik, koordinasi mata tangan, kreatifitas dan jiwa seni, kemampuan bersosialisasi, konsep matematika, kemampuan bahasa, dan rasa percaya diri pada anak.

“Jadi dalam kesempatan ini, anak-anak belajar secara langsung bagaimana proses pembuatan pizza hingga penyajiannya,”ujarnya.

Selain memasak, dalam kegiatan tersebut anak didiknya juga ikut lomba mewarnai hingga bermain.

“Anak-anak sangat antusias, apalagi bisa membawa pulang Pizza,”tutupnya. (Nyt)