Raih 33 Tropi, Kecamatan Lubuklinggau Utara II Juara Umum MTQ XVI

LUBUKLINGGAU – Kembali, Kecamatan Lubuklinggau Utara II berhasil meriah Juara Umum dalam MTQ XVI tingkat Kota Lubuklinggau. Dalam ajang ini, Kecamatan Lubuklinggau Utara II berhasil memboyong 33 Tropi, yang terdiri dari 20 medali emas, sembilan medali perak dan empat Medali perunggu.

Camat Lubuklinggau Utara 2 Kunti Maharani foto disamping piala juara umum MTQ.

“Alhamdulillah, dua kali berturut turut Kecamatan Lubuklinggau Utara II berhasil meraih Juara Umum dalam kegiatan MTQ tingkat Kota Lubuklinggau,”ungkap Camat Lubuklinggau Utara II Kunti Maharani pada Bintang Informasi, Selasa (1/3/2022).

Dirinya mengaku bersyukur dan bangga, dengan prestasi yang diraih kafilah Kecamatan Lubuklinggau Utara II. Ia juga memberikan apresiasi, apalagi para kafilah telah tampil maksimal dan memberikan yang terbaik untuk Kecamatan Lubuklinggau Utara II. Dan ini artinya, usaha yang dilakukan seperti latihan selama ini tidak sia-sia yang dibuktikan dengan berhasilnya membawa pulang tropi juara umum.

Kecamatan Lubuklinggau Utara 2 foto bersama usai juara umum MTQ.

“Untuk cabang Kaligrafi dan Tafsir itu, seluruhnya berhasil kita sabet. Untuk Tahfidz itu, lebih dari setengahnya di menangkan, dan ada beberapa cabang lainnya yang berhasil diraih kafilah kita,”jelas wanita berhijab tersebut.

Keberhasilan itu, lanjut Kunti tidak terlepas dari bimbingan para ustad yakni ustadz Jajang dan Quazi yang telah melatih para kafilah selama pra MTQ sehingga bisa tampil maksimal. Dirinya juga mengucapkan terimakasih, pada peserta, ustad pembimbing, official serta dewan hakim yang sudah memberikan penilai sesuai dengan kemampuan.

“Keberhasilan ini adalah keberhasilan kita semua, atas totalitas yang sudah kita berikan pada MTQ. Karena bagi kami, ajang ini bukan soal menang kalah tetapi lebih kepada bagaimana totalitas kita dalam mensyiarkan agama,”tegasnya.

Kedepannya, Kunti mengharapkan para peserta yang telah berhasil meriah Juara I atau medali emas tersebut bisa mengikuti MTQ tingkat Provinsi. Serta, dapat membawa harum nama Kota Lubuklinggau, sehingga bisa melahirkan bibit baru yang dapat dibawa mewakili Provinsi ke tingkat nasional. (Nyt)