Ratusan Kerajinan, Hiasi Pengukuhan Pengurus Dekranasda

MUSI RAWAS- Pengukuhan Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Musi Rawas (Mura), Senin (11/10/2021) di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Mura, dihiasi dengan puluhan hingga ratusan produk hasil kerajinan tangan khas Kabupaten Mura.

Kerajinan tersebut, merupakan produk unggulan dari 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Mura, yang dipamerkan kepada tamu undangan. Hal tersebut, sontak mendapat paresiasi dari Bupati Mura, Hj Ratna Machmud dan Wakil Bupati, Hj Suwarti.

Pantuan wartawan Bintang Informasi di lokasi, ada beberapa kerajinan yang dipamerkan oleh TP PKK Kecamatan, baik itu hasil kerajinan tangan, atapun makanan olahan yang menjadi khas dari masing-masing wilayah.

Bahkan, Bupati dan Wakil Bupati diakhir pengukuhan, menyempatkan diri untuk melihat dan merasakan sejumlah produk kerajinan tersebut. Tak sedikit, orang komor satu di Kabupaten Mura ini juga ikut membeli beberap produk yang dipamerkan tersebut.

Camat Sukakarya, M Setiawan mengatakan, untuk stan Kecamatan Sukakarya sendiri menampilkan beberapa hasil kerajinan tangan yang dibuat langsung oleh masyarakat desa dalam Kecamatan Sukakarya.

“Ada beberapa yang kita tampilkan, seperti kerajinan tas, capil atau topi petani dan tenoat tisu. Kemudian ada juga jamu yang terbuat dari bahan-bahan alami,” pungkasnya. (Ok)