Ruang Kelas SDN 2 Lubuklinggau Kebakaran

LUBUKLINGGAU – Salah satu ruangan SD Negeri 2 Kota Lubuklinggau Kelurahan Kayuara alami kebakaran. Musibah ini terjadi, Rabu kemarin (27/10/2021/ sekira pukul 16.20 WIB.

Akibat kejadian tersebut, ruangan belajar anak anak ini, hingga kini belum bisa dimanfaatkan untuk proses kegiatan belajar mengajar.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana, Luthfi Ishak melalui Kabag Ops Edward mengatakan diduga kebakaran tersebut akibat korsleting listrik.

Api membakar plafon atap kelas dan dinding jendela sekolah. Karena kejadian nya sore, sehingga tidak ada korban jiwa.

“Kami mendapat laporan dari warga, selanjutnya kami turunkan dua unit mobil pemadam kebakaran, hanya butuh waktu 15 menit saja, api dapat kita padamkan,”terangnya.

Sementara itu Kadisdik Lubuklinggau Dian Candra melalui Kabid Dikdas Yulianti membenarkan adanya kejadian kebakaran tersebut. Meskipun begitu kejadian ini tidak menghambat proses belajar mengajar, untuk sementara, siswa dialihkan di kelas lain.

“Hari ini tadi, saya beserta tim dari disdik bersama, pihak polres lubuklinggau barat, Sekretaris kelurahan , Pemangku Adat dan warga meninjau bersama dan rapat kecil membahas perihal musibah kebakaran ini,” Pungkasnya. (Eju)