Sambut Siswa Baru, Mansamura akan gelar Kemah

Musi Rawas – Salah satu Madrasah yang siap mensukseskan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun ajaran 2022/2023 yakni MAN 1 Musi Rawas (Mansamura). Bahkan, mereka akan melaksanakan kemah untuk menyambut siswa baru nanti.

 

“MPLS ini dilaksanakan selama dua hari, Kamis dan Jumat ini. Untuk memberikan suasana yang berbeda, kami melakukan kemah. Jadi selama MPLS mereka juga akan mengikuti kemah disekolah”ungkap Kepala MAN 1 Musi Rawas Buchari.

Dirinya menjelaskan, alasan dilaksanakan kegiatan kemah tersebut untuk membentukan karakter anak didiknya dan melalui pramukalah pendidikan karakter itu akan dibentuk.

“Kedepan kita mewajibkan seluruh siswa ikut kegiatan pramuka dan ini wajib,”ujar ia.

Lebih lanjut, dirinya memaparkan kegiatan MPLS yang akan dilakukan Mansamura diwarnai dengan berbagai penyampaian materi. Ada dari pihak Danramil yang akan menyampaikan tentang pengenalan dasar baris-berbaris dan wawasan kebangsaan, kemudian Polsek Muara Kelingi terkait bahaya narkoba.

Juga ada dari Pihak Puskesmas Muara Kelingi tentang HIV dan AIDS. Bahkan dirinya sendiri, yang akan menyampaikan terkait profil sekolah.

“Nanti juga akan materi tentang kepemimpinan, kepramukaan yang langsung disampaikan oleh pembina LKS dan Pramuka,”jelasnya.

Dalam kesempatan itu, nantinya juga ada penampilan dari ekskul mulai dari olimpiade, seni, rohis, olahraga, Pramuka hingga LKS. Juga ada nobar hingga renungan suci atau jerit malam.

“Kami harapkan, semua rangkaian MPLS ini bisa berjalan lancar tanpa adanya kendala apapun,”harapnya. (Nyt)