SDN 53 Siapkan Laptop, Modem hingga Genset

LUBUKLINGGAU-Sarana dan prasana terus dipersiapkan SDN 53 Lubuklinggau, menjelang pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang akan dilaksanakan pada November mendatang.

Kepala SDN 53 Lubuklinggau Rosmalina menjelaskan menghadapi ANBK pihaknya telah menyiapkan 15 unit laptop, modem, kecepatan wifi akan ditambahkan lagi hingga mesin genset untuk antisifasi jika ada pemadaman listrik.
“ANBK ini pertama dilaksanakan, dan sekolah kita melaksanakannya secara mandiri. Jadi, agar semuanya dapat berjalan lancar tentunya harus melakukan persiapan yang matang,”ungkap Rosmalina, Rabu (13/10/2021).

Kemudian agar anak didiknya tidak grogi, sebelum pelaksanaan ANBK nantinya pihak sekolah akan melakukan uji coba atau simulasi.
“Jadi sebelum mengikuti simulasi yang telah dijadwalkan pemerintah, kami juga akan mengadakan simulasi mandiri disekolah. Tujuannya, agar anak-anak lebih siap lagi,”jelasnya.

Lebih lanjut, Rosmalina menyebutkan peserta ANBK sendiri ada 30 pelajar peserta inti dan lima peserta cadangan. Untuk pelaksanaanya, juga dilakukan dua sesi.

Tidak hanya itu, dirinya juga berpesan pada anak didiknya yang akan mengikutI ANBK agar semangat belajar serta selalu menjaga kesehatan.

“Yang pasti, hasil dari ANBK ini tidak mempengaruhi kelulusan dan kenaikan kelas. Ini untuk melihat kompetensi pelajar serta pemetaan mutu,”tutupnya. (Nyt)