SDN 56 Lubuklinggau, Siap Laksanakan ANBK Mandiri

LUBUKLINGGAU- Menjelang pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK), Sekolah Dasar (SD) Lubuklinggau telah memantapkan diri untuk melaksanakan secara mandiri atau menumpang. Tak terkecuali SDN 56 Lubuklinggau yang telah siap melaksanakan ANBK secara mandiri.

Kepala SDN 56 Lubuklinggau Hj. Husnilawati diwakili operator sekolah, Hendrick menyampaikan persiapan mereka Menghadapi ANBK sudah 60 persen. Sarana dan prasarana juga telah siap, yakni telah menyiapkan tujuh unit laptop hingga jaringan.

Untuk laptop sendiri, dirinya menyebutkan tiga unit hak miliki Sekolah dan empat lagi dari guru. Jumlah tersebut, kemungkinan akan bertambah dari orangtua siswa yang mengizinkan laptopnya untuk dipinjamkan.

“Untuk fasilitas kami sudah memadai, jaringan wifinya 20 mbps. Insya Allah tidak ada kendala,”ungkap Hendrick.

Lebih lanjut, Hendrick menerangkan pelaksanaan ANBK akan dilakasanakan selama enam hari. Satu harinya, terbagi menjadi dua sesi.

Sedangkan peserta yang akan mengikuti ANBK sebanyak 35 orang. Terdiri dari 30 inti dan 5 cadangan.

Kemudian, untuk memastikan ANBK nanti lancar, pihaknya akan melaksanakan simulasi. Ini tujuannya, untuk uji coba jaringan dan kesiapan sarana prasarana sebelum pelaksanaan ANBK.

“Ya kita mohon doanya,agar simulasinya nanti dapat berjalan lancar,”pungkasnya.(dan).