Sehari, Pelajar SMAN 1 Raih Empat Prestasi

LUBUKLINGGAU – Luar biasa, hanya dalam waktu satu hari tepatnya pada Sabtu (23/10) kemarin, pelajar SMAN 1 Lubuklinggau mampu meraih empat prestasi sekaligus dalam event berbeda ditingkat Kota dan Provinsi Sumatra Selatan.

 

Kepala SMAN 1 Lubuklinggau Zulkarnain diwakili Waka Kesiswaan Budianto menyebutkan prestasi yang berhasil diraih anak didiknya yakni Juara I Musikalisasi puisi dalam rangka Bulan Bahasa yang digelar Univeritas Sriwijaya, Juara III lomba Robot Line Follower tingkat SMA/SMK Regional Kabupaten Musi Rawas, Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas yang digelar Graha Teknologi Provinsi Sumatra Selatan, Juara I Film Pendek Favorit dan Juara III Film Pendek Terbaik tingkat penegak dalam lomba Festival Film Pendek Pramuka 2021 yang digelar Kwarcab Kota Lubuklinggau.

“Selamat dan terima kasih untuk para pelajar, yang telah berhasil meraih prestasi sekaligus mengharumkan nama Sekolah,”ucap Budianto.

Dirinya menyebutkan, semua prestasi ini mampu diraih tentu tidak terlepas dari doa dan kerja keras pelajar, pembina serta dukungan dari Sekolah. Yang mana pembina memotivasi pelajar untuk semangat, pelajar sendiri juga semangat dengan kesempatan yang diberikan dan Sekolah memberikan dukungan penuh baik dispensasi dan lainnya.

“Pencapaian ini adalah hasil pola kerjasama dalam tim. Semua guru dan lini bekerjasama memberikan dukungan pada pelajar. Pelajar juga diberikan kebebasan mengekspresikan idenya, hingga totalitas mereka menghasilkan prestasi gemilang,”jelas Budianto.

Untuk kedepannya, Budianto berpesan pada anak didiknya agar jangan lengah dengan apa yang telah diraih.

“Teruslah berkarya, untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi. Gelar Juara itu bonus, yang paling utama membudayakan bekerja secara optimal dengan komitmen tinggi untuk menghasilkan karya yang baik,”pesannya. (Nyt)