September dan Oktober, SMPN 4 Dihujani Prestasi

LUBUKLINGGAU- September dan Oktober, SMPN 4 Lubuklinggau dihujani berbagai prestasi mulai tingkat Kota hingga Provinsi Sumatra Selatan.

Kepala SMPN 4 Kota Lubuklinggau, Erlinda.

Kepala SMPN 4 Erlinda menyebutkan, pada September anak didiknya berhasil meraih dua prestasi ditingkat Kota Lubuklinggau yakni Juara I fashion show dan Harapan III Musik Akustik.

Sedangkan pada Oktober, Juara I Bakiak Bakul Kreasi Nusantra dalam Pekan Kebudayaan Nasional (PKN) berjenjang tingkat Provinsi Sumatera Selatan, Juara III Lomba Inovasi Daerah tingkat Kota Lubuklinggau, Harapan II Kompetisi bolak balik balok kayu khas Daerah tingkat Kota dan terakhir Juara I Film Pendek Terbaik tingkat Penggalang dalam lomba Festival Film Pendek Pramuka 2021 yang digelar Kwarcab Kota Lubuklinggau, Sabtu (23/10).

“Alhamdulillah, kami senang dan bangga dengan prestasi ini. Walaupun dalam kondisi pandemi, dimana proses kegiatan belajar mengajar terbatas kita masih bisa memberikan prestasi yang terbaik untuk Sekolah dan Kota Lubuklinggau,”ungkap Erlinda.

Untuk kedepannya, Erlinda berharap prestasi yang telah diraih bisa ditingkatkan lagi. Apalagi, Lanjutnya pihak sekolah juga terus berusaha untuk menumbuhkan minat dan bakat yang ada dalam diri pelajar. Supaya bakatnya bisa dieksplorasikan, dan masyarakat bisa menilai sendiri bahwa di SMPN 4 Lubuklinggau pelajarnya berbakat dan berprestasi dalam bidang akademik maupun non akademik.

Erlinda juga menambahkan, untuk mencapai suatu kesuksesan tentunya harus didukung dengan semangat yang tinggi serta dana yang memadai.

“Segala sesuatu itu saling menunjang, dan itulah yang terjadi sekarang ini sehingga berhasil meraih Juara. Dimana pembina semangat memberikan bimbingan pada pelajar, pelajar juga semangat latihan ditambah dengan dana yang mendukung,”jelasnya.

Kemudian Pembina pramuka Endang Setiawati menambahkan, dua tahun lalu dalam Festival Film Pendek anak-anak Pramuka berhasil meraih juara pertama dan tahun ini mampu mempertahankannya.

Dalam lomba itu, Pramuka SMPN 4 Lubuklinggau mengambil tema “Berbakti Tanpa Henti” dengan judul film “Sungkai Sera”. Dan memang persiapan untuk mengikuti lomba tersebut cukup matang, dimana dari jauh-jauh hari anak- anak Pramuka telah melakukan pengambilan video di dua lokasi yakni di Karya Bakti dan Lingkungan Sekolah.

“Kami bersyukur, tahun ini bisa mempertahankan prestasi tersebut. Semoga kedepannya, bisa ditingkatkan lagi,”harapnya. (Nyt)