SMAN 1 Gelar Pentas Seni Mini Smansa Rehat

LUBUKLINGGAU – Untuk menghilang penat usai pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS), SMAN 1 Lubuklinggau yang dikoordinir OSIS menggelar Pentas Seni Mini Smansa Rehat, Jumat (17/12/2021).

Kegiatan pensi mini ini, dihadiri pengurus OSIS dan sebagian perwakilan kelas dari sesi dua tatap muka.

Ketua OSIS SMAN 1 Lubuklinggau Iffah mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk menghibur sekaligus menghilang penat usia mengikuti PAS.

“Kegiatan ini diwarnai dengan flashmob dance, tari senjang, drama hingga nyanyian,”ungkapnya.

Dirinya juga menyebutkan, kegiatan itu dilaksanakan satu hari saja mengingat besok sudah mulai libur semester ganjil tahun pelajaran 2021-2022.

“Terima kasih pada pihak sekolah yang telah mengizinkan serta memberikan kesempatan pada OSIS untuk menyelenggarakan kegiatan ini,”ucapnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Lubuklinggau Zulkarnain melalui Waka Kesiswaan Budianto memberikan apresiasi untuk kegiatan yang dilaksanakan anak didiknya tersebut. Karena dalam waktu yang sempit, dana terbatas mereka mampu menggelar kegiatan dengan ide kreatifitas yang luar biasa.

“Konsep yang ditampilkan anak-anak ini dilakukan dalam waktu satu malam. Dengan segala keterbatasan, mereka masih memiliki semangat untuk berkreasi walaupun dengan kesederhanaan,”ujar Budi.

Budi juga mengajak anak didiknya, untuk terus mengekspresikan kreativitasnya dengan sekreatif mungkin tanpa meninggalkan nilai-nilai moral dan sopan santun.

“Mari move on kembali, terus bergerak jangan berlarut dengan masalah covid-19. Mulailah kembali membangun semangat dan bersilaturahmi serta meningkatkan kreativitas,”tegasnya.

Budianto juga bersyukur, meskipun mereka hanya melaksanakan tatap muka 50 persen, namun mereka bisa melampaui semester ganjil ini secara baik. (Nyt)