SMAN 2 Borong Juara Tingkat Provinsi

LUBUKLINGGAU – Pelajar SMAN 2 Lubuklinggau kembali mendulang prestasi tingkat Provinsi. Tidak tanggung-tanggung mereka memborong Juara dalam kegiatan memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) tingkat Provinsi Sumatra Selatan tahun 2021 tersebut.

Kepala SMAN 2 Lubuklinggau, Dewi Aulia Margareta.

Adapun prestasi berhasil diraih SMAN 2 Lubuklinggau yakni Juara II Musik Lingkungan, Juara III Membaca Puisi Lingkungan dan juara harapan III Fashion 3 R.

Kepala SMAN 2 Lubuklinggau Dewi Aulia Margaretta mengatakan keberhasilan yang diraih pelajar dalam ajang tersebut patut untuk diapresiasi. Dirinya juga mengucapkan terima kasih pada pelajar, yang terus mengharumkan nama Sekolah melalui prestasinya.

Untuk kedepan, mengingat event tersebut merupakan kegiatan rutin pihaknya akan berkomitmen untuk lebih meningkatkan lagi prestasinya.

“Kalau bisa ya, kita harus lebih. Ini kan belum ada adiwiyata, kita juga sudah mempersiapkan mengikuti adiwiyata dan siap mengejar adiwiyata ,”ungkap Dewi pada Bintang Informasi, Rabu (27/10).

Lanjutnya, untuk lingkungan di sekolah memang sudah hijau, tetapi yang belum terlaksanakan itu mungkin 3R (Reduce, Reuse dan Recycle). Dalam waktu dekat ini, pihaknya akan menerapkan 3R tersebut.

“Untuk bank sampah di sekolah kita sudah ada. Hanya pembiasaan dari warga sekolah saja yang begitu penting, karena tanpa kepedulian itu tidak bakalan tercapai,” paparnya.

Ditambahkannya, di sekolah juga pihaknya sudah menerapkan stop plastik. Jadi anak-anak itu, dilarang membawa plastik. Contohnya mereka dilarang membawa minuman kemasan, tetapi mereka membawa botol sendiri.

Tidak hanya itu saja, untuk kantin disekolah sendiri mereka sudah berkomitmen kepada pihak kantin untuk tidak menjual makanan dan minuman dalam kemasan. “Jadi memang kita benar-benar menggunakan wadah sendiri, tidak menggunakan plastik lagi,” tutupnya.(Nyt)