SMPN 14 Lubuklinggau Dapat Bantuan Dari Pemerintah Pusat

LUBUKLINGGAU- SMPN 14 Lubuklinggau mendapatkan bantuan 45 unit Chromebook dan tiga unit infokus serta tiga buah router dari pemerintah pusat.

Kepala SMPN 14 Lubuklinggau Amris diwakili Waka Kurikulum Hafis menyebutkan bantuan tersebut kurang lebih dua minggu lalu diberikan. Sekarang berada di ruang Kepala Sekolah, karena Laboratorium komputer masih dipasangkan terali untuk keamanan.

“Setelah ini, akan segera kami pasangkan di Laboratorium Komputer. Sehingga nanti dapat digunakan oleh pelajar untuk proses kegiatan belajar mengajar,”ujar Hafis.

Ia mengungkapkan pihak sekolah sangat berterima kasih pada pemerintah atas bantuan tersebut. Bantuan ini akan dimanfaatkan sebaik mungkin, untuk kegiatan pembelajaran di sekolah.

“Untuk infokus, rencananya akan dipasang di dalam Kelas IX. Sedangkan untuk Chromebook nantinya akan kita ajarkan pada anak-anak bagaimana penggunaanya. Seperti KMB bisa menggunakan ini (Chromebook,red), agar mereka bisa menguasaI ilmu teknologi serta mampu mengakses komputer,”jelasnya.

Hafiz menyampaikan SMPN 14  Lubuklinggau telah memiliki 20 unit komputer yang juga merupakan bantuan pemerintah pusat. Maka dari itu, pada saat pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) mereka bisa melaksanakan secara mandiri, termasuk dalam pelaksanaan Assesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK).

“Semoga kedepannya, akan lebih banyak lagi bantuan yang didapatkan untuk memperlancar dan meningkatkan mutu belajar siswa-siswi,”harapnya.(Nyt)