SMPN 2 Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Penyemprotan Disinfektan di lingkungan SMPN 2 Lubuklinggau

-Sterilisasi Lingkungan Sekolah Usai PPDB

LUBUKLINGGAU – Menyambut tahun ajaran baru, SMP Negeri 2 Kota Lubuklinggau mempersiapkan diri dengan melakukan penyemprotan disinfektan.

Hal ini dilakukan pihak SMPN 2 sebagai bentuk meminimalisir penyebaran virus covid-19 di bumi sebiduk semare.

Penyemprotan dipimpin langsung Kepala SMPN 2 Kota Lubuklinggau, Parman. Dirinya bersama tim terdiri dari beberapa dewan guru melakukan penyemprotan disetiap lingkungan sekolah.

Ruangan kelas belajarpun tidak luput dilakukan penyemprotan disinfektan

“Alhamdulilah, usia melaksanakan penerimaan peserta didik baru (PPDB) kita ingin kembali mensterilkan lingkungan sekolah, salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan,”jelas Parman ketika diwawancarai Bintang Informasi, Senin (12/7/2021).

Parman Kepala SMPN 2 Lubuklinggau memimpin penyemprotan disinfektan di lingkungan sekolahnya.

Untuk diketahui, situasi PPDB di SMPN 2 Lubuklinggaau telah berjalan dengan lancar tanpa kendala berarti. Dan melaksanakan segala sesuatunya dengan protokol kesehatan dengan ketat, tidak ada yang diperbolehkan masuk ke lingkungan sekolah, jika tidak mentaati prokes. Seperti mesti menggunakan masker, mencuci tangan dan di cek suhu tubuh pakai thermogun.

Parman menjelaskan, meski saat PPDB telah menyiapkan sarana prasarana prokes dengan lengkap, namun penyemprotan disinfektan tetap mesti ia lakukan. Hal itu untuk mensterilkan kembali lingkungan sekolah.

“Kita harus selalu waspada, jangan sampai lengah, dengan situasi pandemi saat ini, oleh karenanya,semua ruangan kita semprot,”tegasnya.

Penyemprotan disinfektan dilakukan dalam rangka mensterilkan lingkungan sekolah usai PPDB

Begitupun ruangan kelas anak didikpun tidak luput dari penyemprotan, meski nantinya kegiatan belajar mengajar menggunakan daring. Ditanyai sudah berapa kali SMPN 2 melakukan penyemprotan, Parman mengaku sudah lupa.

“Lupa saya, dari awal covid melanda, dan pemerintah gencar melakukan penyemprotan, sekolah kita juga ikut melakukan, penyemprotan secara mandiri, apa yang kami lakukan ini, semata-mata untuk kesehatan bersama,”jelasnya.

Parman yang hobi bernyanyi ini berharap, situasi pandemi dapat segera berakhir sehingga dan kegiatan belajar mengajar dapat kembali seperi semula.

“Harapan kita semua, pandemi ini dapat segera berakhir,”pungkasnya.(01)