Stafsus Bidang Perdesaan Elvaria Novianti, Siapkan Program Prioritas

MUSI RAWAS – Salah satu anggota tim percepatan pembangunan yang dilantik Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud Kemarin yakni Elvaria Novianti.

Elvaria, diamanahkan memegang Bidang Perdesaan. Mungkin jadi pertanyaan, program apa saja ditawarkan Elvaria untuk ikut berperan membantu kerja bupati dalam percepatan pembangunan di Kabupaten Musi Rawas.

Dalam suatu kesempatan, Elvaria berhasil diwawancarai Bintang Informasi. Dirinya merasa terhormat, mendapatkan amanah langsung dari Bupati Hj Ratna Machmud menjadi salah satu bagian di Tim Percepatan Pembangunan Musi Rawas Mantab.

Di Bidang Perdesaan, Perempuan yang memiliki akun Facebook Elva Elva ini akan turut serta membantu Pemerintah Kabupaten Mura dengan beberapa program prioritas seperti, 1.Ambulance Desa,
2. Pembangunan Ekonomi
a) Ternak Sapi Komunal (Sarana Prasarana dan Bibit, Pakan dll).
b) Pembangunan Kandang Ternak Ayam (Sarana Prasarana dan Bibit, Pakan dll).
c) Pembangunan Kolam Ikan (Sarana Prasarana dan Bibit, Pakan dll).
d) Pembangunan Pasar Desa.
e) dan lain-lain yang menunjang pendapatan asli desa dan lapangan kerja di Desa.
3. Penambahan Modal BUMDes
4. Peningkatan Kapasitas Pelaku Usaha.
5. Peningkatan Kapasitas stock holder desa untuk peningkatan status IDM desa dan inovasi Desa.
6. Peningkatan Kapasitas Kelompok Tani.
7. Bimbingan Mental Keagamaan dan Keterbukaan Informasi dan Hukum.
8. Pembangunan dan Pengembangan Potensi Wisata Desa.
9. Penguatan Kapasitas dan Bimbingan Teknis Pemerintah Desa, perangkat desa dan BPD.

Seperti dikatakan Bupati, Elva dinilai memiliki jaringan luas untuk ditingkat pusat. Dengan jaringan itu, diharapkan dapat turut serta membantu percepatan pembangunan di Kabupaten Musi Rawas.

Elva membenarkan, dirinya akan mencoba bekerjasama dengan pemerintah pusat, jalin kemitraan dengan Kemendes, Kemenakertrans, Kementerian Perdagangan, Kementerian Pertanian, Kementerian Sosial dan Kementerian Kesehatan.

“Selagi apa yang kita niatkan baik, Insya Allah, jalan maupun harapan untuk membantu percepatan pembangunan di Kabupaten Musi Rawas Menuju Mura Mantab, dapat terkabulkan, Insya Allah,”pungkasnya.(b14ck)