Tabligh Akbar Mega Maulid Berjalan Khidmat

LUBUKLINGGAU- Dengan diiringi sholawat nabi Muhammad SAW, pelaksanaan Tabligh Akbar Mega Maulid di Pesantren (Ponpes) Modern Ar – Risalah Kota Lubuklinggau berjalan khidmat, Selasa (2/11/2021). Kegiatan tersebut mendatangkan Habib Muhammad Bin Yahya Baraqbah sebagai penceramah yang didampingi KH. Muhammad Miftahuddhuha selaku President Syekhermania.

Pimpinan Pesantren Modern Ar Risalah H Moch Atiq Fahmi, Lc mengatakan setiap tahun mereka rutin melaksanakan Mega Maulid untuk memperingati momen Maulid Nabi Muhammad SAW.

Pelaksanaanya juga, tidak hanya fokus di Pesantren Ar Risalah saja. Nanti juga ada di Rejang Lebong, Kabupaten Musi Rawas, Kabupaten Musi Rawas Utara dan Kabupaten Empat Lawang.

Sebelum Mega Maulid, H Moch Atiq Fahmi, Lc menyampaikan mereka mengadakan kegiatan pembagian tas kepada anak-anak kurang mampu, ada kegiatan donor darah, sunatan masal sebanyak 35 orang serta Aqiqah.

“Jadi masyarakat yang mau aqiqah boleh dititipkan bersama kami, dan untuk tahun ini sendiri ada 11 ekor kambing aqiqah,”ungkapnya.

Selain itu, mereka  juga membangunkan rangkaian majelis dauroh dengan berkeliling ke Masjid-Masjid yang bersedia menjadi tuan rumah.  Kegiatan ini, mulai dilaksanakan pada 10 Oktober 2021, jadi setiap malam pihaknya berkeliling untuk bersholawat dan baru selesai 21 malam, niatnya 40 malam.

Ustad H Moch Atiq Fahmi, Lc juga mengharapkan, melalui Mega Maulid ini, masyarakat senang bersholawat karena rata rata kita datang ke daerah sedikit yang bisa sholawat. Juga untuk, mengkanter banyak orang-orang yang memberikan pemahaman Maulid Bid’ah. Ini pemecah belah umat, padahal Maulid Nabi ini, adalah ungkapan rasa cinta.

“Mudah-mudah Lubuklinggau ini menjadi bumi sholawat yakni Kota yang senang Bersholawat,”harapnya.

Dirinya mengucapkan terima kasih pada masyarakat yang membantu mendonasikan acara Mega Maulid tersebut.(nyt)