Tahun ini, SMAN 4 Terima 288 Siswa Baru

LUBUKLINGGAU- Di tahun pelajaran 2022-2023, SMAN 4 Lubuklinggau menerima delapan Rombel dengan kuotanya 288 dimana per kelasnya 36 orang.

Kepala SMAN 4 Lubuklinggau Erwin Susanto menjelaskan pelaksanaan penerimaan peserta Didik baru (PPDB) disekolah yang dipimpinnya tersebut sesuai dengan juknis yang disampaikan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatra Selatan. Dimana PPDB ini dilaksanakan dalam lima jalur, yakni undangan, afirmasi, mutasi orang tua, zonasi dan tes potensi akademik (TPA).

“Untuk empat jalurnya sudah kita laksanakan, hari ini (Kamis, 16/6/2022) jalur terakhir yakni jalur TPA yang serentak dilaksanakan. Untuk pengumuman tesnya pada 21 Juni 2022.”ungkap Erwin.

Erwin menyebutkan, setiap tahunnya animo masyarakat untuk menyekolahkan anak-anaknya ke SMAN 4 Lubuklinggau terus meningkat. Jika tahun lalu yang daftar lebih dari 200 sekarang naik menjadi 300an. Namun, pihaknya tetap menerima sesuai dengan rombel nya yakni 8 kelas dengan jumlah siswa 288 orang.

“Yang mengikuti tes hari ini, kurang lebih ada 180 orang dan belum tentu diterima semua. Sebab 288 itu, bukan hanya dari jalur TPA saja, tapi dari semua jalur,” jelasnya.

Ia juga menyebutkan, untuk soal tes sendiri ada 100 soal dengan durasi waktu dua jam. Soal-soal tersebut mencakup mata pelajaran Matematika, IPA, IPS, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

“Setelah selesai rangkaian PPDB ini, nanti kita akan mulai masuk sekolah pada 11 Juli 2022 yang langsung dilaksanakan masa pengenalan lingkungan sekolah untuk siswa baru. Dan semoga, semuanya bisa berjalan lancar sesuai harapan,”harapnya. (Nyt)