Terakreditasi “A”, SMP IT Mutiara Cendekia Semakin Unggul

LUBUKLINGGAU-Berdasarkan surat keputusan Ketua Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah Nomor: 1036/BAN-SM/SK/2021 tentang penetapan hasil dan rekomendasi akreditasi Sekolah/Madrasah tahun 2021, SMP IT Mutiara Cendekia terakreditasi “A” dengan nilai rata-rata 93.

Direktur Pendidikan SIT Mutiara Cendekia, Umar Diharja mengaku bersyukur dengan hasil tersebut. Apalagi, ini merupakan akreditasi pertama untuk SMP IT Mutiara Cendekia namun sudah mendapatkan hasil yang maksimal. Itu artinya, sekolah dinilai oleh pemerintah sebagai sekolah yang unggul.

“Tentunya, kami sangat bahagia serta bersyukur dengan hasil akreditasi ini. Dengan semua keterbatasan, satu tahun tidak melaksanakan tatap muka disekolah atau melaksanakan pembelajaran secara daring, masih bisa menyelenggarakan pendidikan dengan maksimal kepada para siswa,”ungkapnya.

Dirinya menyampaikan, keberhasilan yang diraih ini tentunya tidak terlepas dari dukungan dan kerjasama semuanya. Apalagi, menjelang pelaksanaan akreditasi mereka membentuk tim akreditasi yang mempersiapkan semua berkas dan dokumen indikator penilaian.

“Pada dasarnya, semua dokumen sudah ada disekolah dan memang karena itu sudah diilakukan secara rutinitas. Jadi, persiapan akreditasi itu tidak begituh sulit karena memang kegiatan sudah dilakukan sehari-hari dalam kegiatan belajar mengajar disekolah,” jelasnya.

Dirinya juga menyebutkan, untuk visitasi sendiri dilaksanakan pada Agustus 2021 secara daring. Sedangkan, pada September tim asessor langsung datang kesekolah untuk melakukan penilaian.

“Harapan kami, hasil ini dapat memotivasi kepala sekolah, guru dan siswa untuk terus meningkatkan kualitas dan kompetensinya. Membuat siswa semangat untuk selalu belajar, menjadi generasi yang sesuai tujuan sekolah yakni generasi cerdas dan qurani,”harapnya. (Nyt)