Terbagi Tiga Sesi, Pelajar MTsN 1 Ikuti ANBK

LUBUKLINGGAU-Setidaknya ada 49 pelajar Kelas VIII MTsN 1 Lubuklinggau mengikuti Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK). ANBK ini dilaksanakan selama dua hari, Rabu (6/10) dan Kamis (7/10).

Kepala MTsN 1 Lubuklinggau, Hedi Herdiana menyebutkan 49 pelajar tersebut, terbagi 45 peserta inti dan empat diantaranya merupakan cadangan. Jadi kalau ada yang tidak hadir, maka akan digantingkan oleh cadangan. Para peserta ANBK ini, Bukan ditentukan Sekolah tetapi diacak secara random oleh server Kementerian Pendidikan.

“Pelaksanaanya terbagi dalam tiga sesi, yang mana satu sesi terdiri dari 15 orang dengan kurun waktu satu jam. ANBK mulai pukul 07.30 Wib hingga 16.00 Wib di Ruang Komputer,”ungkap Hedi.

Mengingat kondisi masih Covid-19, pelaksanaan ANBK ini tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat yakni peserta wajib menggunakan masker, cek suhu tubuh, mencuci tangan, serta menjaga jarak.

Kemudian, lanjutnya adanya ANBK ini tentu menjadi sarana bagi madrasah untuk dapat meningkatkan kemampuan sesuai dengan materi yang diuji yakni Literasi, Numerasi dan Karakter. Dan hasil dari ANBK bisa menjadi acuan satuan pendidikan, untuk dapat meningkatkan layanan pendidikan sebagaimana visi dan misi dari MTs Negeri 1 Lubuk linggau sendiri.

“Semoga pelaksanaan ANBK ini berjalan lancar, serta mendapatkan hasil nilai asesmen yang terbaik sehingga dapat menjadi motivasi kedepan”harap Hedi.(nyt)