Terobosan Positif SMAN Surulangun, PHB Gunakan Android

MURATARA – SMA Negeri Surulangun Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Muratara mencoba terobosan dalam melaksanakan Penilaian Harian Bersama (PHB) atau ujian tengah semester.

Kepala SMAN Surulangun, M Ali Gunawan

Terobosan tersebut, dimana pelajar kelas X, XI dan XII mengikuti PHB tersebut dengan menggunakan android. Terkhusus bagi kelas X dan XI perdana mengikuti hal ini.

Kepala SMAN Surulangun, M Ali Gunawan ketika diwawancarai Bintanginformasi.co.id mengatakan PHB dimulai sejak tanggal 11 lalu dan akan berakhir pada tanggal 20 Oktober mendatang.

“Kami coba menggunakan android dalam pelaksanaan PHB nya,”kata Ali Gunawan. Kamis (14/10/2021).

Alasan menggunakan android, upaya dari sekolah agar pelajar terbiasa dalam menggunakan teknologi khususnya berkaitan dengan pembelajaran, mengingat teknologi semakin hari terus berkembang.

“Saat ini, apa yang tidak menggunakan android, belajar, membeli, transaksi, membayar, semua nya hampir sudah bisa melewati android, untuk itu, kita mencoba ulangan menggunakan terobosan ini,” jelas Ali Gunawan.

Sejauh pelaksanaan PHB, pihak sekolah mengalami sedikit kendala terkait jaringan/sinyal. Karena sinyal dilokasi mereka tidak begitu besar. Sehingga pelajar sedikit alami kesulitan. Meskipun begitu, tidak menjadi kendala berarti. Pelajar semuanya tetap bisa menjawab pertanyaan tepat waktu.

Perihal ini, Ali Gunawan berharap vendor jaringan, seperti Telkomsel, Mentari dan lainnya untuk dapat membantu menguatkan jaringan di lingkungan sekolah. Agar proses belajar mengajar menggunakan internet lebih baik. (eju)