Tiga Regu Personil Disiapkan 24 Jam 

MUSI RAWAS- Mengantisipasi terjadi bencana alam di wilayah Kabupaten Musi Rawas, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mensiagakan 3 regu personil yang siap siaga 24 jam.

“Antisipasi bencana, kita siapkan tiga regu dengan total personil sebanyak 33 personil,” kata Kepala BPBD Mura, H Darsan melalui Kasi Logistik dan Kedaruratan, Eko Sepriwan, Sabtu (6/11/2021).

Dia menjelaskan, dengan perubahan iklim dari dari musim kemarau basah kemusim penghujan, berpotensi terjadinya bencana alam seperti banjir, puting beliung dan juga longsor.

“Ada beberapa daerah yang rawan banjir yakni Kecamatan Muara Lakitan, Muara Kelingi, BTS Ulu, Megang Sakti, Selangit dan Terawas,” jelasnya.

Kemudian untuk daerah rawan longsor yakni Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut, Selangit dan Terawas. Kalau puting beliung yakni Tugumulyo, Selangit, Terawas dan Megang Sakti,” ungkapnya.

Kemudian untuk peralatan juga sudah siap siaga seperti live jaket, kendaraan tanki, alat penyuling air bersih, tenda pengungsi dan layar monitor pendeteksi gempa dan lainnya. (Ok)