Tujuh Rumah Warga Diterpa Angin Puting Beliung

*Camat Salman Anshorie, Tinjau Langsung Lokasi Kejadian

MUSI RAWAS – Camat Kecamatan STL Ulu Terawas, M Salman Anshorie bergerak cepat meninjau lokasi rumah yang terkena musibah angin puting beliung di Dusun 4 Desa Sukorejo Kabupaten Musi Rawas.

Musibah angin puting beliung ini terjadi sekira pukul 19.30 WIB. Berdasarkan laporan dari Camat, terdata 2 rumah rusak parah dan lima rumah rusak ringan.

“Alhamdulillah, meski rumah rusak, namun tidak ada korban jiwa,”ungkap Salman ketika diwawancarai Bintanginformasi.co.id disela masih meninjau lokasi musibah.

Salman tidak sendiri, dirinya bersama BPBD Kabupaten Mura datang ke lokasi. Kata Salman, dirinya mendapatkan cerita dari warga, awalnya terjadi hujan es, lalu disertai angin kencang. Dan beberapa batang pohon roboh menimpa rumah warga.

” Saat ini, dirinya dan tim masih dilokasi, mencoba berupaya memotong batang pohon yang tunbang menimpa rumah warga,”akunya.

Salman mengaku sudah menjadi kewajiban, dirinya harus berada di lokasi musibah ketika mendapatkan laporan dari masyarakat, hal itu untuk memastikan situasi kondisi yang terjadi untuk segera dilaporkan ke Pemkab.

“Sejauh ini, situasi kondisi tetap tenang, kondusif tidak ada korban jiwa, kita berharap, angin tidak lagi kencang dan hujan segera reda,” harapnya. (eju)