Veteran : “Dikunjungi Bupati, Penghargaan Besar Untuk Kami”

MUSI RAWAS – Hadirnya Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud didampingi Ketua TP PKK H Riza Novianto Gustam ke rumah para veteran, menyisahkan kisah bahagia.

Tentu kebahagiaan ini timbul dari para veteran, janda veteran maupun dari para keluarga veteran.

Bupati Hj Ratna Machmud beserta suami H Riza Novianto Gustam, serta Kapolres Mura AKBP Efranedy dan janda veteran foto bersama. Selasa (17/8/2021) (eju).

Seperti diungkapkan salah seorang veteran, Pardan (95) warga Desa Sugi Waras Kecamatan Suka Karya Kabupaten Musi Rawas.

Diwawancarai wartawan, Pardan yang tergeletak lemah karena sakit, mengucapkan terimakasih atas perhatian Bupati Mura Hj Ratna Machmud beserta suami H Riza Novianto Gustam dan Kapolres Mura AKBP Efranedy.

Tak kuat bicara, Pardan kemudian diwakili anaknya, Januriah (46) menceritakan, seumur umur menjadi veteran, baru kali ini rumah mereka dikunjungi Bupati.

“Kami sekeluarga sangat tersentuh tidak menyangka, sudah banyak Bupati, baru kali inilah yang langsung mengunjungi,”kata Januriah.

Selama ini Pardan menghadiri langsung upacara bendera, namun dua tahun terakhir tidak bisa hadir karena pandemi.

Mereka tidak menyangka sama sekali, meski tidak bisa hadir, tetapi malah Bupati beserta rombongan yang hadir berkunjung ke rumah.

“Saat diberitahu kalau Bupati bakal hadir, kami cukup terkejut dan senang, Bupati rela jauh jauh hadir menjenguk ayah kami, ini suatu penghormatan terbesar bagi keluarga kami,”kata Januriah penuh haru.

Sementara itu Bupati Hj Ratna Machmud mengatakan anjangsana ini merupakan salah satu bentuk penghargaannya kepada para pejuang dan pahlawan kemerdekaan, yang telah bertumpah darah demi Bangsa Indonesia.

“Saya selaku Bupati, mengucapkan terimakasih atas jasa para pejuang dalam merebut kemerdekaan,”ungkap Bupati.

Bupati Hj Ratna Machmud berjanji, jikalau nanti pandemi covid-19 berakhir, dirinya akan mengundang dan mengajak para veteran untuk hadir ke Rumah Dinas pendopoan.

Kemudian, Ketua PKK H Riza Novianto Gustam mengungkapkan, sebagai generasi penerus, merupakan keharusan untuk menghargai para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Republik Indonesia, khususnya para pejuang dan Veteran di Kabupaten Musi Rawas.

“Semangat perjuangan ini harus kita gelorakan, agar tetap menghargai para pejuang yang sudah ikut dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia,”pungkasnya.(b14ck)