Wabup Hadiri Peringatan Satu Abad PSHT

MUSI RAWAS – Wakil Bupati Kabupaten Mura Hj Suwarti menghadiri sekaligus membuka acara kegiatan Bakti Sosial (Baksos) donor darah yang digelar oleh Mapolres Mura dan Dandim 0406 Lubuklinggau.

Sekaligus acara peringatan 1 abad yang dilaksanakan keluarga besar Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kabupaten Mura.

Dalam Rangka Peringatan 1 Abad cabang rayon PSHT di Kabupaten Mura,dilapangan Gedung Serba Guna Desa Kali Bening Kecamatan Tugumulyo.

Ketua cabang rayon PSHT Kabupaten Mura Sunarno mengatakan sebenarnya kegiatan latihan pencak silat hari ini,merupakan kegiatan dari keorganisasian.

” Yang mana kegiatan latihan pencak silat ini,sebagai salah satu upaya membina keterampilan bela diri sekaligus melatih kesehatan jasmani,”kata Sunarno.

Ia menambahkan selain latihan pencak silat yang diikuti sebanyak 12 Kecamatan se Kabupaten Mura,juga digelar kegiatan Baksos donor darah dan vaksinasi.

” Yang diadakan langsung oleh Mapolres Mura dan Dandim 0406 MLM,selain itu untuk peserta kegiatan donor darah dan vaksinasi diikuti sebanyak lebih 300 orang peserta dari siswa dan siswi PSHT,”terangnya.

Wakil Bupati Mura Hj Suwarti menyampaikan dalam sambutannya syukur alhamdulillah hari ini,kita semua dapat hadir dalam acara peringatan hari ulang tahun 1 abad keluarga besar PSHT Kabupaten Mura.

Selain itu juga hari ini,digelar kegiatan bakti sosial donor darah dan vaksinasi oleh Mapolres Mura dan Dandim 0406 Lubuklinggau.

” Untuk itu atas nama pribadi dan pemerintah daerah mengucapkan selamat atas peringatan 100 tahun keluarga besar PSHT,semoga lebih mantab,lebih kuat lagi kedepannya,”ucap Wabup.

Dia menjelaskan untuk kegiatan baksos donor darah dan vaksinasi ini juga,memang kalau pesertanya ratusan orang namun demikian tentu persyaratannya sehat dan siap untuk mendonor darah dan vaksinasi.

Kemudian ia berharap bagi siswa dan siswi PSHT agar tidak terlibat dalam dunia narkoba,karena narkoba penyakit bangsa Indonesia yang merugikan baik diri sendiri maupun orang lain.

“Sebab akibat narkoba sangat banyak sekali anak membunuh orang tua kandungnya sendiri,selain itu juga jika sudah mengunakan narkoba maka tidak memiliki sopan santunnya,”pungkasnya.(Zul)