Walikota : Jangan Ada Pengurus Masjid Berpaham Radikal

*Walikota H SN Prana Putra Sohe Resmikan Masjid Al-Falah

LUBUKLINGGAU – Walikota Lubuklinggau H.SN.Prana Putra Sohe menghadiri peresmian Masjid Al-Fallah, di Jalan Sirdam II  Kelurahan Batu Urip, Kecamatan Lubuklinggau Utara II Jum’at (5/11/2021).

Usai peresmian, Walikota juga salat jumat berjamaah dengan masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Walikota mengatakan menjadi suatu keberkahan bagi masyarakat setempat dengan diresmikannya Masjid Al-Falah.

“Atas nama pribadi dan pemerintah, saya ucapkan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya pada donatur dan masyarakat, karena saat ini Alhamdulillah masjid Al-Falah diresmikan,” kata Walikota yang dikenal dekat rakyat ini.

Bahkan, Suami Hj Yetti Oktarina Prana ini turut mendoakan agar Allah SWT mencatat amal pahala dari segala bentuk pengorbanan baik materi, pikiran maupun tenaga untuk pembangunan masjid tersebut.

Dalam kesempatan ini, Nanan sapaan akrab Walikota ini meminta jangan sampai ada pengurus masjid di Lubuklinggau berfaham radikal ataupun beraliran sesat.

“Kita sudah berkerja sama kepada organisasi keagamaan seperti Nahdhatul Ulama dan Muhammadiyah serta organisasi keagamaan lainya untuk mencegah timbulnya terorisme, faham radikal dan penyimpang-penyimpangan lainnya,” tegas Nanan.

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan penandatanganan prasasti di lakukan oleh Walikota Lubuklinggau.

Sementara itu, Ketua Masjid Al-Falah, Baharuddin menceritakan daerah tempat tinggal mereka merupakan daerah berkembang, banyak orang muda, namun tidak memiliki tempat ibadah. Oleh karena itu, pihaknya mewakafkan tanah 600 meter persegi untuk dibangun masjid.

“Semoga masjid ini bermanfaat bagi masyarakat, sehingga dapat meningkatkan iman dan ketaqwaan,” harapnya.

Baharuddin juga mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah turut membantu dalam pembangunan masjid Al-Falah. Pembangun masjid dimulai tanggal 15 agustus 2021 lalu dengan luas masjid 11X14 meter, dan selesai tanggal 10 Oktober 2021.

“Terimakasih kepada donatur yang telah mambantu dalam pembangunan ini, semoga Allah SWT membalas kebaikan para donatur,” ungkapnya. (Dan)