Walikota Tinjau Kegiatan Matsama Mansadel

LUBUKLINGGAU- Walikota Lubuklinggau H. SN Prana Putra Sohe didampingi Kapolres Kota Lubuklinggau AKBP Harissandi dan Dandim 0406 Lubuklinggau Letkol Arm Anggeng Prasetyo Sulistyo meninjau pelaksanaan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) MAN 1 Model Lubuklinggau (Mansadel) Rabu (20/7/2022) di Eks. Kompi Lubuklinggau.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di pemerintah Kota Lubuklinggau tersebut memberikan arahan dan semangat untuk siswa baru MAN 1 Model Lubuklinggau.

Kepala MAN 1 Model Lubuklinggau Taslim melalui Pembina OSIS Eva Yuliartha mengatakan sesuai dengan jadwal nya, dihari ketiga pelaksanaan Matsama ini berkerjasama dengan Kodim.

Disela-sela pelaksanaan itu, lanjutnya dikunjungi Walikota Lubuklinggau bersama Kapolres dan Dandim. Hal ini, tentunya dapat memotivasi semangat anak didiknya.
“Anak-anak sangat antusias sekali, saat Walikota bersama rombongan datang untuk melihat pelaksanaan Matsama.”ujarnya.

Dikatakan Eva, kegiatan Matsama ini diawali dengan apel pagi yang langsung dipimpin Bapak Ajun dari Koramil Lubuklinggau. Kemudian, dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Sersan Mayor Irwanto Babinsa Koramil 406-08/Kota Lubuklinggau terkait wawasan kebangsaan dan bela negara. Dan di akhiri dengan kegiatan latihan baris berbaris.

“Kami harapkan, anak-anak ini memiliki cinta tanah air, rasa tanggung jawab dari sisi kepemimpinan dan kedisiplinan.”ungkapnya.

Setelah ini, dihari ke empat pelaksanaan Matsama akan kembali dilaksanakan di lingkungan Madrasah lagi. Karena, akan ada spesial performance dari 12 ekskul yang ada di Mansadel.

“Dihari terakhir pelaksanaan Matsama kami mendatangkan motivator dari Jakarta bersama yang bekerjasama dengan BTA 70,”ujarnya.

Ia juga menghimbau siswa baru, agar dapat mengikuti kegiatan Matsama dengan baik. Jika ada yang sakit atau tidak kuat, disarankan untuk izin dengan kakak kelas nya.

“Semoga apa yang disampaikan pemateri selama pelaksanaan Matsama ini, bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dan siap mengikuti proses pembelajaran di Mansadel,”harapnya. (Nyt)