Wansari Dorong Vaksinasi Lanjutan Menuju Herd Immunity

LUBUKLINGGAU- Anggota DPRD Kota Lubuklinggau dari Fraksi PDI-P, Wansari meminta pemerintah Kota Lubuklinggau dan Polres Lubuklinggau untuk melakukan Program Vaksinasi lanjutan.

Hal itu diucapkan Wansari diakun Facebooknya yang dishare nya ke publik.

Anggota DPRD kota Lubuklinggau, Wansari (Duduk Pakai Peci) foto bersama usai melaksanakan meninjau pelaksanaan vaksinasi di Polsek Lubuklinggau Barat. Sabtu (17/7/2021). (Ist)

Wansari menjelaskan bahwa dirinya meninjau Program Vaksinasi yang dilaksanakan oleh Polsek Lubuklinggau Barat dan Puskesmas MahaPrana.

“Alhamdulillah berjalan lancar dan lebih bersyukur karena antusias masyarakat cukup tinggi bahkan sampai ada yang belum kebagian vaksin, saya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak takut divaksin,”kata Wansari.

Politisi ulung ini bahkan meminta untuk itu kepada Pemkot Lubuklinggau dan Polres Lubuklinggau untuk mengadakan Program vaksinasi lanjutan menuju Herd Immunity.

Dijelaskannya, Herd Immunity adalah ketika sebagian besar populasi kebal terhadap penyakit menular tertentu sehingga memberikan perlindungan tidak langsung atau kekebalan kelompok bagi mereka yang tidak kebal terhadap penyakit menular tersebut.

“InsyaAllah kalau sudah herd Immunity terjadi, dalam waktu yang tidak lama, kita bisa kembali kehidupan normal,dan untuk mencapai ini perlu kerjasama semua pihak dan tentunya penuh komitmen,”jelas Wansari. (01)