Wujudkan SDM Sehat, Bupati Lauching Program Pro Rakyat

*Program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN), Bulan Deteksi Dini Penyakit Tidak Menular (BDDPTM) serta Pembagian Kartu JKN-KIS.

MUSI RAWAS – Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud melaunching Program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN), Bulan Deteksi Dini Penyakit Tidak Menular (BDDPTM) serta Pembagian Kartu JKN-KIS di tiga kecamatan dalam wilayah Kabupaten Musi Rawas, Selasa (31/05/2022).

Tiga lokasi kecamatan yakni Kecamatan Sukakarya, Kecamatan Muara Kelingi dan Kecamatan Muara Lakitan. Di tiga kecamatan ini, Bupati Ratna Machmud bertatap muka langsung kepada masyarakat, menyapa dan berbaur memberikan semangat baru, untuk membangun Musi Rawas yang semakin Maju, Mandiri dan Bermartabat (Mantab).

Hadirnya Bupati Musi Rawas , disambut antusias masyarakat tiga kecamatan, mereka tahan berbondong-bondong dengan membawa serta anak, untuk melihat pemimpin yang dinilai berpihak dengan masyarakat.

Bupati Hj Ratna Machmud berharap Program BIAN, BDDPTM serta Pembagian Kartu JKN KIS dapat membuat anak anak jadi sehat, serta dapat menjadi momentum meningkatkan kesadaran masyarakat dalam melakukan pencegahan penyakit tidak menular.

Dirinya menambahkan khusus kartu kepesertaan JKN KIS bagi masarakat kurang mampu dana anggarannya dari APBD Kabupaten Musi Rawas. Diharapkan masyarakat kurang mampu mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis di fasilitas kesehatan Kabupaten Musi Rawas.

“Berobat gratis merupakan Visi Misi Musi Rawas Mantab secara bertahap direalisasikan diantaranya melalui JKN KIS,” jelasnya.

Di setiap kecamatan, Bupati menyampaikan agar pemerintah kecamatan, desa dapat aktif memperbarui Data Terpadu Kesejahteraan Sosial. Harus benar-benar yang memang membutuhkan dan masuk dalam kategori masyarakat kurang mampu.

Hadir dalam acara di tiga kecamatan tersebut, Assisten Pemerintahan dan Kesra, Ali Sadikin. Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Kominfo dan Statistik, M Salman Alfaresi, para pimpinan OPD terkait, unsur Forkopimda dan Camat. (ADV)